Yasonna di CNN Indonesia Awards: CT Anak Singkong, Saya Anak Kolong

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengaku mempunyai persamaan dengan Chairman CT Corp Chairul Tanjung (CT) lantaran sama-sama lahir di Sorkam, Tapanuli Tengah, Sumtara Utara.

Hal tersebut disampaikan Yasonna usai menerima penghargaan dalam CNN Indonesia Awards dengan kategori 'Outstanding Dedication to Law Enforcement and Anti-Corruption Movement' nan diberikan langsung oleh CT di Hotel JW Marriott Medan, Jumat (9/8) malam.

"Ada sedikit persamaan saya dengan Pak CT, sama sama orang Sorkam, saya lahir di Sorkam, kemudian pindah ke Barus, baru ke Sibolga," kata Yasonna.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yasonna menyebut CT dikenal dengan julukan 'Si Anak Singkong', titel kitab tentang kisah perjalanan hidup CT. Sementara itu dirinya mengaku juga telah menulis kitab dengan titel 'Anak Kolong Menjemput Mimpi'.

"Pak CT itu dikenal dengan si anak singkong nan sukses, sebagai entrepreneur. Kalau saya menulis sebuah kitab anak kolong menjemput mimpi," ujarnya.

"Sebagai anak polisi memang sangat sering jika ada tamu kita tidur di kolong," kata Yasonna melanjutkan.

Yasonna mengaku putra original Sumatera Utara. Ia pernah menjadi personil DPRD Sumut pada 1999. Awalnya, Yasonna menyebut hanya mau sejenak terjun ke politik, namun ketagihan hingga hari ini.

"Latar belakang saya sebenarnya akademisi, akademisi nan menjadi politisi. Saya betul-betul melakukan nan terbaik dengan latar belakang pendidikan nan ada, melakukan beberapa perbaikan-perbaikan," ujarnya.

CNN Indonesia Awards keempat kali ini memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, serta pihak swasta nan berada di Sumut.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Sumatera Utara, Harmoni untuk Indonesia Maju".

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards kali pertama diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 21 Maret dengan topik "Dari Sulsel untuk Nusantara".

Kemudian arena kedua digelar di Kabupaten Badung, Bali, pada 13 Mei 2024. Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli lalu.

(yla/fra)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional