Zulhas Dorong Duet Bima Arya-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mendorong duet Bima Arya dan Dedi Mulyadi dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

"Ya, tentu kita harapkan kelak Bima Arya-Dedi Mulyadi kemungkinan. Kalau maju kan mesti menang ya, Bima Arya-Dedi Mulyadi Insya Allah ya. Masih berproses," ujar Zulhas di Bandung, Sabtu (15/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zulhas mengatakan ada dua kader nan disiapkan untuk menjadi calon gubernur Jabar, yakni Bima Arya dan Dessy Ratnasari. Bima merupakan mantan wali kota Bogor.

Sementara itu Bima mengaku siap berpasangan dengan sejumlah nama potensial dalam Pilkada 2024. Ia mengaku telah membuka komunikasi dengan sejumla petinggi partai.

"Saya siap untuk bekerja sama dengan siapapun, semuanya nan disebut-sebut namanya saya siap, latar belakang partai apapun," ujarnya.

Terkait berpasangan dengan Dedi Mulyadi, Bima mengaku bakal segera membangun komunikasi dengan politikus Partai Gerindra tersebut.

"Ada rencana pertemuan dengan Kang Dedi, kelak bakal diatur Insya Allah. Kang Dedi tokoh Jabar nan sangat kental kesundaannya, sangat mengerti wilayah pedesaan, jadi dengan siapapun saya siap," katanya.

Terpisah, Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat mengatakan keputusan untuk mengusung pasangan cagub dan cawagub Jabar berada di tangan Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Saya belum tahu itu, kelak dari pusat. Saya pribadi belum mendengar itu, kelak bakal ditentukan oleh ketua umum Pak Prabowo nanti," ujar Taufik.

Sebelumnya Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan duet Dedi Mulyadi dengan Bima Arya di Pilkada Jabar 2024. Rencana ini sudah dibahas dengan partai Koalisi Indonesia Maju.

"Ya pembicaraan-pembicaraan dengan teman-teman koalisi untuk di Jawa Barat memang lebih mengarah kepada Dedi Mulyadi dan cawagubnya Pak Bima Arya, ya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/6).

Dasco mengatakan mereka sekarang tengah melakukan survei sebelum mengambil keputusan seraya menunggu waktu pendaftaran paslon di Agustus mendatang.

Dalam survei terbaru Saiful Mujani Research Center (SMRC) mencatat Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi bersaing ketat dalam bursa calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Nama Ridwan Kamil dan Dedi muncul dalam simulasi top of mind. Ridwan Kamil mendapat 25,2 persen, kemudian posisi kedua Dedi Mulyadi dengan 16,3 persen.

Muncul pula nama mantan Wali Kota Bogor Bima Arya dan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Namun, elektabilitas dua nama itu tidak sampai 10 persen.

(csr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional