Zulhas PAN Kutip Sajak Rendra: Perjuangan Adalah Pelaksanaan Kata-kata

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 23 Agu 2024 21:12 WIB

Berkaca pada sajak WS Rendra, Zulhas meminta kader-kader PAN untuk terus menjadi mentari nan melayani terus menerus. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mengutip syair dari penyair W.S Rendra dalam momen pembukaan Kongres ke-VI PAN di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (23/8) malam. (CNNIndonesia/Loamy N)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengutip syair dari penyair W.S Rendra dalam momen pembukaan Kongres ke-VI PAN di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (23/8) malam.

"Mengutip puisi WS Rendra. Kesadaran adalah matahari. Kesabaran adalah bumi. Keberanian jadi alam dan perjuangan adalah penyelenggaraan kata-kata," kata Zulhas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berkaca pada sajak itu, Zulhas meminta kader-kader PAN untuk terus menjadi mentari nan melayani terus menerus.

"Selaras dengan itu bagi saya dan kader PAN jadilah matahari. Matahari selalu memberi dan mlayani. Selagi tetap ada mentari di situ ada harapan. Matahari enggak pernah ingkar janji," ujarnya.

Di sisi lain, Zulhas mengakui jika PAN tak mempunyai banyak bangku di parlemen seperti Partai Golkar ketua Bahlil Lahadalia.

Namun, dia mengatakan PAN mempunyai janji dan kesetiaan sebagai kehormatan partainya.

"Kursi kami tak sebanyak partainya Pak Bahlil, tapi janji dan kesetiaan itu kehormatan, dan milik kami kader-kader PAN," kata Zulhas.

Tak hanya itu, Zulhas menyampaikan PAN menampilkan kedewasaan dalam berpolitik dan berpartai. PAN, lanjutnya juga mau menunjukkan berpartai nan santuy dan penuh gembira.

"Kongres PAN kali ini menampilkan kedewasaan dalam berdemokrasi, santai, gembira, hiburan. Karena selama ini, jika partai itu tarung keras, di sini tak. Teman-teman bisa menyaksikan berpartai, sekali lagi, juga menggembirakan." ucapnya.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional