Zulhas Pastikan PAN Usung Ahmad Lutfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 08:02 WIB

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas memastikan PAN bakal ikut mengusung pasangan Ahmad Luhfi-Taj Yasin Maimoen untuk maju di Pilgub Jawa Tengah 2024. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas memastikan PAN bakal ikut mengusung pasangan Ahmad Luhfi-Taj Yasin Maimoen untuk maju di Pilgub Jawa Tengah 2024. (CNN Indonesia/Khaira Ummah).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas memastikan PAN bakal ikut mengusung pasangan Ahmad Luhfi-Taj Yasin Maimoen untuk maju di Pilgub Jawa Tengah 2024.

"Jateng memang dari awal Pak Luthfi dan Gus Yasin, Taj Yasin," kata Zulhas di arena Kongres PAN, Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (23/8) malam.

Zulhas pun memastikan parpol-parpol nan tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus juga bakal mengusung Luthfi-Taj Yasin di Jateng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Iya, Pak Luthfi sama Taj Yasin, saya sudah tiga bulan nan lampau bertebaran, lihat di Jawa Tengah," kata dia.

Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus) merupakan campuran dari koalisi pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres dengan tambahan PKB, NasDem, PKS dan PPP.

Dalam Pilpres 2024 PKS, PKB dan NasDem tergabung ke dalam Koalisi Perubahan mengusung Anies-Muhaimin. Sementara PPP mengusung Ganjar-Mahfud berbareng PDIP.

Teranyar, 12 parpol nan tergabung dalam KIM Plus mendeklarasikan mengusung RK-Suswono maju di Pilkada Jakarta 2024 pada Senin (19/8) kemarin. Koalisi KIM Plus di Jakarta ini beranggotakan Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PSI, Gelora, Garuda, PKB, PKS, Perindo, PPP, dan NasDem.

(agt/agt)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional