Zulhas Usai Terpilih Lagi Jadi Ketum: PAN Dapat 3 Besar di Pemilu 2029

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 21:04 WIB

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas menargetkan partainya mendapatkan posisi tiga besar pada Pemilu 2029 mendatang. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas menargetkan partainya mendapatkan posisi tiga besar pada Pemilu 2029 mendatang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menargetkan partainya mendapatkan posisi tiga besar pada Pemilu 2029 mendatang.

Hal ini dia sampaikan dalam penutupan Kongres PAN nan telah menetapkan dirinya terpilih lagi sebagai ketua umum PAN periode 2024-2029 di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Minggu (24/8).

"PAN bercita-cita di Pemilu 2029 menjadi partai di tiga besar, InsyaAllah," kata Zulhas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zulhas menjelaskan Kongres ke-VI PAN kali ini merupakan sejarah baru bagi masa depan PAN. Ia mengatakan sekarang kader-kader PAN telah ditempa melalui proses, mekanisme, prosedur organisasi di kongres secara konstitusional.

"Kongres sejuk, nyaman, penuh riang gembira, perihal ini pertanda bahwa pan semakin kompak, solid, kuat, untuk terus melaju menjadi partai besar," kata dia.

Di sisi lain, PAN memuji Prabowo Subianto dan Partai Gerindra secara unik pada kesempatan kali ini. Ia lantas mau mengikuti resep keberhasilan Partai Gerindra dalam membangun partai.

"Kami tak repot-repot. Bagi PAN, Gerindra bukanlah orang lain," tambahnya.

Pada Pemilu 2014 lalu, PAN mendapatkan 9,4 juta bunyi (7,57 persen). Sementara di Pemilu 2019 lalu, PAN mendapatkan 9,5 juta bunyi (6,84 persen). Kemudian di Pemilu 2024 kemarin PAN berada di ranking 8 dengan 10.984.003 bunyi alias 7,24 persen.

(rzr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional