1.291 Personel Gabungan Amankan Pendaftaran di KPUD Jakarta Hari Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 09:52 WIB

Ribuan personel TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan pendaftaran pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8) ini. Ribuan personel TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan pendaftaran pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8) ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 1.291 personel TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan pendaftaran pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Pilkada 2024 di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8) ini.

Menurut jadwal, ada dua paslon nan bakal didaftarkan hari ini, ialah Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno.

"Menyiagakan 1.291 personel nan sudah bersiaga sejak tadi pagi," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Rabu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Susatyo menerangkan ribuan personel campuran itu disiapkan untuk mengatur alur para pendukung pasangan calon nan datang. Selain itu, mengatur arus kendaraan di sekitar Kantor KPUD Jakarta.

Polisi juga telah menerapkan rekayasa lampau lintas sejak pagi untuk mengantisipasi kemacetan. Dua lajur di depan instansi KPUD Jakarta dikosongkan untuk mengakomodasi para pendukung pasangan calon.

"Sebagian kendaraan bakal dimasukan ke jalur busway untuk menghindari kepadatan di depan Jalan Salemba ini, termasuk kelak pengurangan arus lampau lintas andaikan sangat padat dari sejak Simpang Lima Senen," ucap Susatyo.

"Kita berambisi kelak pada saat paslon pertama selesai mendaftar segera meninggalkan letak dan bakal disusul paslon berikutnya, pada prinsipnya TNI-Polri siap untuk mengawal proses pada hari ini pendaftaran para paslon," imbuhnya.

KPU membuka pendaftaran calon kepala wilayah Pilkada 2024 pada Selasa-Kamis (27-29/8).

Setelahnya, KPU bakal menetapkan pasangan calon kepala wilayah pada 22 September. Kemudian, pemungutan bunyi serentak digelar pada 27 November 2024.

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional