1.597 Personel Kawal Aksi Bela Palestina di Patung Kuda Sore Ini

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 09 Jun 2024 14:05 WIB

Sebanyak 1.597 personel dikerahkan untuk mengamankan tindakan bela Palestina di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, hari ini. Ilustrasi. Sebanyak 1.597 personel dikerahkan untuk mengamankan tindakan bela Palestina di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, hari ini. (istockphoto/Poetra RH)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 1.597 personel dikerahkan untuk mengamankan aksi bela Palestina di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (9/6) hari ini.

Diketahui, tindakan tersebut digelar oleh Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina dan rencananya bakal dimulai pada pukul 15.00 WIB.

"(Dikerahkan) 1.597 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Minggu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terkait rekayasa lampau lintas, kata Susatyo, tetap berkarakter situasional. Namun, Susatyo menyebut jika terjadi peningkatan eskalasi massa, maka bakal dilakukan penutupan di Jalan Medan Merdeka Barat dan lampau lintas dialihkan.

"Maka kami imbau untuk masyarakat nan bakal melintas di sekitar Monas agar mencari jalan pengganti lainnya dikarenakan bakal ada tindakan penyampaian pendapat di Patung Kuda," ucap dia.

Polisi mengimbau kepada para peserta untuk melakukan aksinya secara tertib dan tetap menghormati kewenangan masyarakat lainnya nan bakal beraktivitas.

"Kami mengimbau, siapa saja nan bakal menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat kewenangan setiap penduduk negara, tentunya kudu memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga patokan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum minta di patuhi," tuturnya.

Susatyo juga mengingatkan kepada personil nan bekerja melakukan pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis.

"Tidak ada nan membawa senjata api. Layani kerabat kita nan bakal menyampaikan pendapatnya dengan tulus, tulus dan humanis," pungkasnya.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional