2.086 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Laga Indonesia Vs Irak di GBK

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 15:40 WIB

Ribuan personel campuran nan mengamankan laga Timnas Indonesia vs Irak bakal disebar di sejumlah titik di area GBK. Mulai dari pintu masuk hingga stadion. Sebanyak 2.086 personel campuran dikerahkan untuk mengamankan laga Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 2.086 personel campuran dikerahkan untuk mengamankan laga Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6).

"Hari ini kami kerahkan 2.086 personel campuran untuk mengamankan pertandingan sepakbola Indonesia vs Iraq di GBK Jakarta. Personel campuran itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya.

Susatyo mengatakan ribuan personel campuran itu bakal disebar di sejumlah titik di area GBK. Mulai dari pintu masuk hingga stadion.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terkait rekayasa lampau lintas di sekitar GBK, kata Susatyo, tetap berkarakter situasional. Artinya, rekayasa lampau lintas baru bakal diterapkan jika sudah terjadi kemacetan di sekitar GBK.

Lebih lanjut, Susatyo menyebut pihaknya bakal menindak tegas para penonton nan kedapatan membawa petasan maupun flare ke area pertandingan.

"Petugas bakal menindak tegas bagi penonton nan mencoba membawa petasan, kembang api maupun flare seperti pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK," katanya.

"Diharapkan penonton tertib dan tidak membikin kerusuhan," imbuhnya.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6).

Tim Garuda mengusung misi meraih tiga poin di laga ini. Timnas Indonesia menargetkan kemenangan demi mengamankan tiket lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk mengamankan satu tiket dari Grup F. Sejauh ini, baru Irak nan sudah memastikan lolos dari grup ini.

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional