3 Jenazah Korban Pesawat Jatuh di BSD Diserahkan ke Pihak Keluarga

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

RS Polri Kramat Jati telah menyerahkan tiga jenazah korban pesawat jatuh di Lapangan Sun Burst, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan kepada pihak keluarga.

Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto mengatakan seluruh jenazah diserahkan ke pihak family setelah proses identifikasi selesai dilakukan.

"Tadi malam bisa kita selesaikan dan pagi hari ini mulai pukul 04.25 WIB korban atas nama S kita serahkan kepada family dan dikirim ke Cirebon kemudian pada pukul 09.17 WIB atas nama P kita kirim ke Semarang," kata Hariyanto kepada wartawan, Senin (20/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kemudian, atas nama Farid Ahmad pukul 09.35 WIB sudah kita serah terimakan kepada family dan dibawa ke Bandung," imbuhnya.

Hariyanto mengaku tak mengalami hambatan dalam proses identifikasi ini. Identifikasi dilakukan melalui sidik jari serta properti korban dan tanda medis nan diberikan oleh pihak keluarga.

"Semua (jenazah) utuh, hanya benturan-benturan nan menyebabkan kematian korban," ucap dia.

"Jadi kondisi jenazah penyebab kematiannya akibat tumbukan ya, benturan, nyaris semuanya nyaris sama ialah kepala kemudian dada kemudian tungkai dan lengan," imbuhnya.

Pesawat TecnamP2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club jatuh di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5).

Insiden itu menyebabkan tiga orang nan ada di dalam pesawat meninggal dunia. Ketiganya ialah pilot Capt Pulu Darmawan, co-pilot Capt Suanda, dan teknisi Capt Farid Ahmad.

Basarnas DKI Jakarta menyebut pesawat latih tersebut sempat lenyap kontak sebelum jatuh di area BSD. Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Basarnas DKI Jakarta Agung Priambodo menyebut komunikasi terakhir sekitar pukul 14.43 WIB.

Sementara itu, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso mengatakan pilot pesawat tersebut sempat mengirim sinyal darurat sebelum terjatuh. Namun, setelah itu pesawat lenyap kontak.

"Ada info permintaan tolong 'mayday, mayday, abis itu lenyap kontak," kata Ibnu.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional