PKB soal Sosok Wakil Ketua DPR: Pengalaman di Legislatif-Eksekutif

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengirim sinyal mengenai kriteria nan kudu dimiliki sosok Wakil Ketua DPR RI dari fraksi PKB dalam parlemen periode 2024-2029.

Jazilul mengatakan sosok Wakil Ketua DPR RI dari fraksi PKB kudu mempunyai pengalaman nan mumpuni di bagian legislatif ataupun eksekutif.

"Kriterianya mempunyai pengalaman, pengalaman untuk macam-macam ya bisa di pelaksana bisa di legislatif," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (30/9) malam WIB.

Lebih lanjut, Jazilul mengatakan PKB bakal menunjuk sosok wakil ketua DPR nan bisa mewujudkan visi-misi perjuangan PKB di DPR RI.

Terlebih, kata dia, PKB menjadi partai politik pemilik bangku ketua DPR periode 2024-2029 dengan perolehan bangku paling sedikit.

"Setidaknya DPP bakal menampilkan sosok nan bakal bisa tadi itu, mengerjakan mission impossible, membantu pemerintahan Pak Prabowo," ujar dia.

"Dan juga mengawal program-program nan itu menjadi komitmen PKB untuk menyukseskan 5 tahun pemerintahan Pak Prabowo Subianto," sambungnya.

Di sisi lain, Jazilul menegaskan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah menentukan sosok kader PKB nan bakal menjadi wakil ketua MPR dan wakil ketua DPR periode 2024-2029.

"Sudah ada. Sudah di kantong Ketua Umum besok bakal disampaikan," katanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(mab/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional