3 Korban Tewas Pesawat Jatuh di BSD Dibawa ke RS Polri

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 19 Mei 2024 17:54 WIB

Tiga korban meninggal bumi akibat pesawat jatuh di area Bumis Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Pesawat jatuh di BSD City. (CNN Indonesia/Suriyanto).

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak tiga korban meninggal bumi akibat pesawat jatuh di area Bumis Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Korban dibawa dengan uring-uringan ambulans sekitar dua jam usai insiden. Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso memastikan ketiganya telah meninggal dunia. Mereka terdiri dari pilot, co-pilot, dan penumpang.

"Jadi jumlah korban tiga orang di pesawat," kata Ibnu dalam bertemu pers di lokasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ibnu belum dapat memastikan penyebab kecelakaan tersebut. Dia menyebut saat ini mengenai perihal itu tetap dalam penyelidikan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Dia menambahkan bahwa pesawat tersebut saat kejadian dalam penerbangan ke landasan Pondok Cabe dari Tanjung Lesung.

"Iya info awal ke Tanjung Lesung mau kembali lagi ke Pondok Cabe," katanya.

Hingga buletin ini ditulis, petugas campuran tetap melakukan pemindahan dan pendalaman mengenai jatuhnya pesawat. Tim terdiri dari Basarnas, KNKT, TNI, Polri, hingga Damkar Pemkot Tangerang Selatan.

Sementara pantauan di lapangan, badan pesawat dengan kode PK-IFR itu terlihat hancur, terutama di bagian depan. Kondisi badan pesawat terbelah dua.

(thr/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional