3 WNA Jadi Korban Helikopter Jatuh di Kuta Selatan Bali

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 19 Jul 2024 17:47 WIB

Tiga penduduk negara asing (WNA) menjadi korban jatuhnya sebuah helikopter di area tebing di Banjar Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Bali pada Jumat (19/7). Tiga penduduk negara asing (WNA) menjadi korban jatuhnya sebuah helikopter di area tebing di Banjar Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Bali pada Jumat (19/7) sekitar pukul 14.45 WITA. (Arsip Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga warga negara asing (WNA) menjadi korban jatuhnya sebuah helikopter di area tebing di Banjar Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Bali pada Jumat (19/7) sekitar pukul 14.45 WITA.

Kepala Dusun (Kadus) Banjar Suluban I Wayan Suartana mengatakan total ada lima orang nan menjadi korban dalam kejadian tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau tidak salah, penduduk negara Indonesia dua orang sama kopilot-nya, orang Indonesia, dan tamu asing ada tiga orang," kata Suartana saat dihubungi Jumat (19/7).

Belum diketahui kebangsaan tiga WNA korban helikopter tersebut.

Sementara, lanjut dia, korban nan mengalami luka parah ada dua orang. Keduanya telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Yang luka parah tamu asing satu orang laki-laki, dan penduduk negara Indonesia satu orang," ujar Suartana.

"Di letak tidak ada nan meninggal dunia, tapi di dalam perjalanan saya tidak tahu, di rumah sakit mudah-mudahan tidak nan meninggal dunia," sambungnya.

Ia mengungkapkan awalnya helikopter tersebut terbang rendah di atas rumah warga. Lalu jatuh di area akses jalan baru di Banjar Suluban dan di baling-baling helikopter itu ada tali layangan.

"Helikopter sempat terbang rendah di atas rumah penduduk ini, dan di baling-baling ada tali layangan," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari Polda Bali, helikopter itu membawa empat penumpang dan satu pilot.

"Info sementara satu Pilot dan empat penumpang, sudah dievakuasi ke RS Bali Jimbaran," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan.

(lna/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional