5 Tahanan Narkoba Kabur Usai Jebol Tembok Belakang Polres Barru Sulsel

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 17:32 WIB

Lima tahanan narkoba kabur dari ruji-ruji besi Mapolres Barru, Sulawesi Selatan usai menjebol tembok bagian belakang instansi polisi. Ilustrasi tahanan narkoba di Sulsel kabur. (iStockphoto/sakhorn38)

Makassar, CNN Indonesia --

Lima tahanan kabur dari ruji-ruji besi Mapolres Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) usai menjebol tembok bagian belakang instansi polisi. Mereka merupakan tersangka kasus narkoba.

"Mereka tahanan narkoba, sampai sekarang tetap dilakukan pencarian dan pengejaran," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Supranoto, Kamis (6/6).

Kelima tahanan tersebut kabur melalui tembok sel bagian belakang alias tempat jemuran busana para tahanan di Mapolres Barru, pada Minggu (2/6) sekitar pukul 04.30 WITA.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka keluar dari sel tahanan dalam keadaan tidak terkunci dan dua pintu untuk menuju ruang jemur tahanan tidak dalam terkunci juga.

"Kita baru mengetahui Minggu awal hari, tau-tau lima tahanan ini sudah tidak ada dalam ruangan. Kita cek, rupanya ada tembok nan sudah di lubang (20 cm)," ungkapnya.

Akibat kejadian itu, kata Didik sebanyak 12 orang personil Polres Barru nan bekerja pada saat kejadian tetap dalam pemeriksaan Propam Polda Sulsel.

"Kemudian untuk personil nan mengenai baik itu nan melakukan penjagaan tahanan, termasuk satuan tahanan dan peralatan bukti (Tahti) itu juga diperiksa semua 12 orang. Kalau terbukti pasti ada hukuman kelak hasil pemeriksaan disampaikan," jelasnya.

Sementara ini, kata Didik, seluruh Polres maupun Polsek jejeran Polda Sulsel telah diinstruksikan untuk rutin melakukan pemeriksaan sel tahanan.

"Mengecek sel tahanan apakah ada gedung nan bisa dimanfaatkan oleh para tahanan ini untuk melakukan perihal nan tidak diinginkan seperti kabur tadi," pungkasnya.

(mir/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional