865 Aparat Jaga Konser NCT Dream di GBK, Rekayasa Lalin Disiapkan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 18:07 WIB

Ratusan personel dikerahkan untuk mengamankan konser NCT Dream dan Kyuhyun Super Junior di GBK malam ini, Sabtu (18/5). Ratusan personel dikerahkan untuk mengamankan konser NCT Dream dan Kyuhyun Super Junior di GBK malam ini, Sabtu (18/5). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan konser NCT Dream dan Kyuhyun Super Junior nan bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu (18/5) malam ini.

"Kami kerahkan 865 personel campuran mengamankan aktivitas konser K-Pop nan digelar di GBK Jakarta," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangan tertulis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Susatyo mengatakan ratusan personel campuran dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta tersebut nantinya bakal disebar di sejumlah titik di Kawasan GBK Jakarta.

Ia menambahkan personel campuran tersebut bakal ditempatkan mulai dari pintu masuk GBK hingga letak konser. Di sisi lain, Susatyo mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lampau lintas di sekitar Kawasan GBK.

Kendati demikian, dia mengatakan rekayasa lampau lintas tetap berkarakter situasional dan baru bakal diterapkan jika penonton membludak.

"Kami sudah antisipasi untuk melakukan pengamanan dan mencegah tindak kejahatan saat konser berlangsung. Rekayasa lampau lintas dilihat kondisi dari lapangan dan berkarakter situasional," jelasnya.

Lebih lanjut, Susatyo juga mengimbau kepada seluruh penonton untuk tetap berhati-hati dan mewaspadai dari segala tindak kejahatan nan mungkin terjadi di letak konser.

"Kami imbau agar tetap berhati-hati membawa peralatan berbobot seperti HP, dompet ataupun perhiasan agar tidak dicopet. Para penonton juga tetap waspada dengan adanya tiket tiruan dan jangan sampai terkena rayu sama oknum-oknum," katanya.

(tfq/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional