Abdul Azis-Yosep Resmi Ikut Pilkada 2024, Daftarkan Diri di KPU

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan bakal calon Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis beserta calon wakil Yosep Sahaka mendaftarkan diri secara resmi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Koltim pada Rabu (28/8).

Pasangan ber-tagline Asmara ini datang didampingi para ketua dan sekretaris partai-partai pengusung, hingga massa simpatisan dan pendukung nan berangkat berbareng dari Rumah Juang Asmara di Kecamatan Lambandia. Ketika tiba di KPU, mereka disambut tarian Mondotambe.

Saat itu, Abdul Azis dan Yosep juga membawa arsip support dari Partai Nasdem dengan 8 kursi, dan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 2 bangku di DPRD Kolaka Timur. Kolaborasi kedua partai itu diketahui sudah memenuhi syarat nan ditentukan. Dukungan juga datang dari partai PSI, PPP, PBB, dan Partai Garuda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kehadiran partai-partai non parlemen ini, adalah corak spirit dan kepercayaan untuk melanjutkan program-program pembangunan nan belum tuntas berbareng Yosep Sahaka," kata Abdul Azis dalam rilis resmi, Kamis (28/8).

Dalam persiapan berkompetensi di pemilihan kepala wilayah (Pilkada) 2024, Abdul Azis menggandeng Yosep Sahaka. Pasangan inipun dinilai berkesempatan besar menang, lantaran dianggap saling melengkapi dan dapat bekerja sama memajukan Kolaka Timur.

Mengusung visi nan sama, ialah memajukan Kolaka Timur nan berkekuatan saing, Abdul Azis dan Yosef menyatakan komitmen menjalankan beragam program nan berfokus pada pendidikan, kesehatan, serta prasarana nan bermaksud meningkatkan kesejahteraan.

Abdul Azis mengungkapkan, pemilihan Yosep Sahaka sebagai calon wakil adalah lantaran kedekatan dengan masyarakat. Dirinya meyakini, kebijakan nan nantinya diambil berbareng bakal mencerminkan kemauan rakyat.

"Ia adalah sosok nan memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat, lantaran dia selalu berada di tengah-tengah mereka," kata Abdul Azis tentang Yosep.

Dengan pengalaman di bumi politik dan kepemimpinan nan nyata, Abdul Azis optimis bahwa Yosep bakal dapat menjadi pendamping, sekaligus pembimbing nan membantunya merealisasikan program bagi rakyat.

Selain itu, lanjut Abdul Azis, menggandeng Yosep menjadi strategi membentuk koalisi nan solid dan kuat. Terlebih, Kolaka Timur saat ini menghadapi beragam tantangan, mulai pengembangan prasarana hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Untuk itu, Abdul Azis dan Yosep menawarkan kepemimpinan nan bukan hanya berorientasi pada hasil jangka pendek, tetapi juga konsentrasi pada pembangunan berkepanjangan nan bakal memberikan akibat positif bagi generasi mendatang.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional