Ada Jalan Jakarta yang Ditutup Saat Kunjungan Paus Minggu Depan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 31 Agu 2024 15:30 WIB

Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan penutupan jalan itu tidak dilakukan secara total, dan bakal dibuka setelah rombongan Paus Fransiskus lewat. Paus Fransiskus bakal berjamu ke Indonesia 3-6 September. (REUTERS/Louisa Gouliamaki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ditlantas Polda Metro Jaya bakal melakukan penutupan sementara di sejumlah ruas jalan di Jakarta nan bakal dilewati oleh rombongan Paus Fransiskus.

Diketahui, Paus Fransiskus bakal melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Paus Fransiskus dijadwalkan bakal berjamu ke sejumlah letak dalam rangkaian perjalanan tersebut.

"Penutupan jalan beberapa ruas jalan nan bakal dilewati seperti dari Bandara menunu Dubes Vatikan berfaedah jalur nan bakal dilewati bakal ditutup sementara dan kita alihakan ke tempat lain," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jumat (30/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Beliau ini setingkat kepala negara sehingga kegiatannya kita PAM Waskita. Artinya dalam menuju satu tempat ke tempat lain betul-betul pengamanan secara penuh, itu untuk jalur kita bakal clear-kan," imbuhnya.

Latif pun memastikan penutupan jalan itu tidak dilakukan secara total. Kata dia, jalan bakal kembali dibuka dan bisa dilintasi oleh pengendara setelah rombongan Paus Fransiskus lewat.

"Jadi enggak ditutup terus, jika sudah lewat kita normalkan lagi, jadi tidak ditutup total," ucap dia.

Rekayasa Lalin di sekitar area GBK 5 September

Namun, Latif menyebut pihaknya bakal menyiapkan rekayasa lampau lintas di sekitar area Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (5/9).

Sebab, di hari ini bakal digelar Misa Akbar nan dipimpin langsung oleh Paus Fransiskus. Kemudian, di letak nan sama juga bakal digelar International Sustainability Forum (ISF).

"Khusus tanggal 5 sekitar GBK ini kita perlakukan unik lantaran visitor itu ada sekitar 100 ribu visitor daripada umat katolik nan bakal ikut misa berbareng Paus. Begitu juga di waktu nan sama jam 6 sampai 17 itu ada aktivitas ISF nan kegiatannya ada di JCC," tutur dia.

Paus Fransiskus bakal melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Menurut catatan, kunjungan ini menjadi kali ketiga pemimpin besar umat Katolik itu datang ke Indonesia.

Pada kunjungan September mendatang, Paus Fransiskus juga bakal mendatangi beberapa negara tetangga seperti Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura. Indonesia menjadi negara pertama nan dia kunjungi.

(dis/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional