Edy Sebut PDIP Diterkam Bobby Nasution: Ibarat Pelihara Harimau

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 02 Okt 2024 21:20 WIB

Cagub Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi menyebut PDIP nan membesarkan Bobby Nasution seumpama memelihara anak harimau nan belakangan malah diterkam. Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 2, Edy Rahmayadi mengatakan PDIP telah berjasa membesarkan Bobby Nasution nan juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). (CNN Indonesia/ Farida)

Medan, CNN Indonesia --

Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 2, Edy Rahmayadi mengatakan PDIP telah berjasa membesarkan Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mantan Pangkostrad itu mengibaratkan PDIP layaknya memelihara anak harimau nan belakangan malah diterkam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Perlu Anda tahu semua? Siapa nan membesarkan Bobby ? PDIP. PDIP ini seumpama memelihara harimau nan pada akhirnya diterkam harimau sendiri," kata Edy Rahmayadi saat berkampanye di Labuhanbatu Selatan (Labusel), Selasa (1/10).

Edy bercerita saat mendekati waktu Pilgub Sumut, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memanggilnya ke Jakarta untuk berjumpa dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pada saat itu nan untung siapa? Saya dipanggil Pak Hasto. Rupanya perintah Ibu (Megawati), ditanya Bang Gub mau jadi gubernur? Tidak ada partai saya. PDIP siap untuk usung Mas Gub. Saya pun mikir di situ. Siap dengan dinamika pasti. Akhirnya saya diundang saya makan dengan ibu (Megawati)," ujarnya.

Edy menambahkan pertemuan dengan Megawati untuk membahas masalah Pilgub Sumut. Tak hanya itu, jejeran PDIP juga meminta Edy untuk tak mengecewakan Megawati.

"Saya tak mau Bangsa ini diobok-obok begitu kata si ibu. Lalu keluar ditahan saya sama petinggi-tinggi partai jangan bikin ibu itu nangis dua kali. Makin bingung saya nangis nan pertama dikhianati oleh tukang kayu Itu, di sini banyak tukang kayu," katanya.

Diketahui, Edy Rahmayadi berpasangan dengan Hasan Basri Sagala maju di Pilgub Sumut. Mereka didukung PDIP, Hanura, Partai Ummat, Partai Buruh, Gelora dan PKN. Sedangkan rivalnya calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution berpasangan dengan wakilnya Surya. Mereka diusung Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, PKS, PAN, Demokrat, PPP, Perindo, PSI.

(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional