AGK: Rekomendasi Calon Kepala Daerah Golkar Belum Ada yang Final

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 20 Agu 2024 15:10 WIB

Plt Ketum Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) menegaskan rekomendasi calon kepala wilayah dari partainya di Pilkada 2024 belum ada satu pun nan final. Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang buka bunyi soal surat rekomendasi calon kepala wilayah di Pilkada 2024.(CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) menegaskan bahwa rekomendasi calon kepala wilayah dari partainya di Pilkada 2024 belum ada satu pun nan final.

Menurut dia, semua keputusan bisa berubah selama belum ada penandatanganan surat B.1 KWK untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). AGK mengatakan, keputusan final baru bakal diteken oleh ketua umum dan kepengurusan nan bakal datang setelah Munas.

"Berkaitan dengan penetapan cakada dan cawakada dari Partai Golkar, prosesnya sudah berjalan, saya sampaikan di sini bahwa penetapan nan fix itu belum ada satu pun," kata dia dalam bertemu pers Rapimnas Golkar di JCC, Selasa (20/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Itu kelak bakal ditetapkan oleh DPP berikutnya berupa form persetujuan B.1-KWK," imbuhnya.

Meski begitu, dia berambisi ketua umum baru definitif tak melakukan perubahan lantaran prosesnya sudah dilakukan dengan panjang. Kecuali untuk beberapa wilayah tertentu nan dimungkinkan bisa berubah.

"Jadi pada dasarnya tidak bakal ada perubahan selain daerah-daerah nan memang kudu kita perhatikan secara khusus, dan kelak itu adalah merupakan tugas dari ketua umum terpilih," katanya.

Golkar dalam kepemimpinan Airlangga Hartarto telah memberikan support kepada sejumlah calon kepala wilayah di Pilkada 2024 sampai akhirnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Beberapa wilayah tersebut kebanyakan berada di tingkat kabupaten kota. Sementara, tingkat provinsi baru DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional