AHY Resmi Dukung Riza Patria-Marshel di Pilwalkot Tangsel 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 20 Jul 2024 16:30 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendukung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendukung Riza-Marshel di Pilkada Tangsel 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mendukung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh AHY ke Riza-Marshel di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Riza dan Marshel turut datang langsung dalam aktivitas penyerahan surat tersebut. Mereka kompak mengenakan kemeja batik bermotif biru dan bercelana hitam.

Mereka terlihat melakukan salam komando dengan AHY ketika mendapatkan surat rekomendasi.

"Selamat, ya," kata AHY sembari bersalaman dengan Riza dan Marshel.

Ditemui sebelum prosesi pemberian rekomendasi, Marshel tak mempermasalahkan banyaknya kritik nan tertuju kepadanya jelang pilkada. Baginya, kritik tersebut jadi pemacu buat dirinya untuk maju di Tangsel.

"Kalau masalah dukung alias enggak itu kan kewenangan mereka ya, ketika ada banyak kritik buat saya jadi pemacu lagi buat saya," kata Marshel di Kantor DPP Demokrat.

"Terus lanjut tetap optimis," tambahnya.

Riza-Marshel sebelumnya diusung oleh Partai Gerindra maju di Pilwalkot Tangsel. Mereka juga telah mengantongi support dari Partai NasDem dan PSI.

Riza merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta nan menggantikan Sandiaga Uno mendampingi Anies Baswedan. Dia menjabat sejak 2019 hingga 2023, sedangkan Marshel merupakan stand-up komedian nan namanya naik daun belakangan.

Riza dan Marshel diprediksi kuat bakal melawan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan nan bakal diusung Golkar dengan jumlah 11 bangku DPRD. Jumlah itu membikin Golkar bisa mengusung sendiri tanpa koalisi.

(rzr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional