Air Asia Indonesia Beri Promo Diskon Sampai 50 Persen untuk Bagasi Penerbangan Domestik dan Internasional

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai penerbangan PT Indonesia Air Asia menyiapkan promo potongan nilai 50 persen untuk 30 kilogram bagasi terdaftar untuk penerbangan domestik dan potongan nilai 40 persen untuk 40 kilogram bagasi terdaftar untuk semua penerbangan internasional.

"Tak hanya memberikan nilai tiket nan terjangkau, Indonesia AirAsia juga menghadirkan potongan nilai bagasi untuk rute domestik dan internasional, perihal ini sekaligus menjadi kontribusi kami untuk membantu meningkatkan perekonomian Indonesia," ujar Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine dalam keterangan tertulis, Senin 13 Mei 2024. 

Dia mengatakan, promo ini diberikan Indonesia AirAsia untuk mendorong upaya percepatan pertumbuhan sektor pariwisata. "Salah satunya dengan menghadirkan nilai terbaik untuk terbang ke rute Asia dan Australia pada tanggal 20 Mei 2024 - 31 Maret 2025, dengan periode pesan mulai dari 13 - 19 Mei 2024," kata dia. 

Langkah ini menurut Vera ditujukan bukan hanya mendatangkan visitor mancanegara saja. Indonesia Air Asia juga berambisi dengan adanya upaya ini, perekonomian Indonesia juga semakin meningkat melalui potensi UMKM produk lokal dan kuliner unik serta peremajaan di beberapa lokasi wisata nan semakin nyaman untuk dikunjungi. "Melalui upaya nan digagas pemerintah tersebut, kami berambisi dapat membantu mewujudkan sasaran Kemenparekraf RI  sejumlah 14,3 juta kunjungan wisman pada tahun 2024,” ucap Veranita. 

Pada Maret 2024, kata Veranita, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencatat jumlah kunjungan visitor mancanegara adalah sebanyak 1,04 juta kunjungan. Jumlah tersebut meningkat 19,86 persen dibanding bulan nan sama pada tahun 2023. Dari nomor kunjungan visitor mancanegara tersebut didominasi dari Malaysia sebesar 15,38 persen, disusul Australia sebesar 11,92 persen, dan Singapura 11,52 persen. 

Iklan

Menurut Veranita, meningkatnya jumlah visitor mancanegara pada tahun 2024 nan didominasi negara Malaysia, Australia dan Singapura, mendorong Indonesia Air Asia terus memberikan pelayanan nan lebih baik dan strategi menarik untuk penumpang. 

Kemenparekraf  melaporkan jumlah kunjungan wisman ini didorong terutama oleh peningkatan kunjungan di pintu masuk Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali sebesar 31,5 persen dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Banten sebesar 33 persen. Selain itu, beberapa pintu masuk utama wisman tertinggi selama Maret 2024 juga terdapat di Juanda, Surabaya; dan Kualanamu, Sumatera Utara. 

Indonesia AirAsia melayani penerbangan dari Jakarta, Surabaya, Medan dan Bali dengan penerbangan langsung menuju Perth, Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, Johor Bahru, Phnom Penh dan penerbangan dengan transit Kuala Lumpur tujuan Sydney, Hong kong, Tokyo, hingga rute terbaru Almaty.  

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis