AirAsia Buka Penerbangan Internasional Langsung Kuala Lumpur - Labuan Bajo, Terbang Perdana 3 September

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai penerbangan AirAsia mengumumkan pembukaan rute internasional baru nan menghubungkan Kuala Lumpur, Malaysia dan Labuan Bajo, Indonesia. Rute ini bakal mulai terbang perdana pada 3 September 2024. 

Rute baru nan bakal beraksi tiga kali dalam seminggu ini sekaligus menandai penerbangan internasional pertama AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) ke Labuan Bajo. 

“Labuan Bajo dan Kuala Lumpur, dua kota nan berbeda negara namun terikat erat oleh keelokan alam, kekayaan budaya, dan kesempatan ekonomi nan menjanjikan," ujar Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine Sinaga dalam keterangan tertulis, Sabtu, 6 Juli 2024. 

Menurut Veranita, penerbangan langsung AirAsia membuka akses mudah bagi visitor Malaysia untuk menjelajahi Labuan Bajo, dan Taman Nasional Komodo. Sebaliknya, wistawan asal Indonesia bisa ke Menara Kembar Petronas, ikon wisata nan memikat para pelancong dari beragam penjuru dunia.  

"Perpaduan budaya Melayu, India, Cina, dan Arab mencipta mozaik budaya nan mempesona di kedua kota. Konektivitas, pariwisata, dan ekonomi tiga pilar utama nan memperkuat hubungan Labuan Bajo dan Kuala Lumpur,” kata Veranita.  

AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK)  saat ini melayani 13 rute di Indonesia dari Kuala Lumpur ke Kertajati, Banda Aceh, Jakarta, Bali (Denpasar), Medan, Padang, Pekanbaru, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, dan Balikpapan; serta dari Penang ke Jakarta dan Medan. 

Selanjutnya: Sementara itu, Indonesia AirAsia (kode penerbangan QZ) melayani 11 rute di Malaysia.... 

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis