AirAsia Lakukan Perbaikan Sistem, Calon Penumpang Disarankan Check In Mandiri dan Tiba Lebih Awal

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai penerbangan  AirAsia, mengumumkan perbaikan pada sistem reservasi dan pengelolaan penumpangnya pada 10-11 Juli 2024. Selama perbaikan, calon penumpang disarankan untuk melakukan chek in berdikari dan tiba lebih awal sebelum keberangkatan. 

Head of Indonesia Affairs and Policy, Indonesia AirAsia Eddy Krismeidi mengatakan perbaikan sistem ini bermaksud untuk meningkatkan pengalaman dan efisiensi pemesanan. 

“AirAsia selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpangnya. Sehingga perbaikan sistem secara teratur tentunya kudu dilakukan demi kelancaran pelayanan serta memenuhi kebutuhan para penumpang nan terus berkembang,” ujar Eddy dalam keterangan tertulis, Jumat, 5 Juli 2024.  

Perbaikan ini dijadwalkan bakal dilaksanakan selama 8 jam mulai pukul 18:00 (GMT+7) pada 10 Juli 2024 hingga pukul 02:00 (GMT+7) pada 11 Juli 2024. 

Selama periode ini, AirAsia menyarankan semua calon penumpang untuk mengambil langkah-langkah berikut guna memastikan perjalanan melangkah lancar: 

• Check In Mandiri sebelum Penerbangan 

Semua penumpang, termasuk pemesanan grup dan penerbangan lanjutan pada 10 dan 11 Juli 2024, sangat disarankan untuk melakukan check in berdikari melalui aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp), nan sudah tersedia alias maksimal 14 hari sebelum waktu keberangkatan nan telah dijadwalkan. 

• Tiba Lebih Awal 

Semua penumpang, terutama nan mempunyai pemesanan grup, mobilitas terbatas, dan berkebutuhan khusus, diharapkan tiba di airport setidaknya tiga jam lebih awal dari waktu keberangkatan nan telah dijadwalkan untuk menyelesaikan seluruh proses perjalanan. Layanan check in di counter dan kios, serta penyerahan bagasi di seluruh airport tempat AirAsia beroperasi, bakal terpengaruh oleh peningkatan sistem ini. 

Selanjutnya baca: Unduh E-Boarding Pass
  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis