Airlangga Beri Sinyal Kandidat di Pilgub Sumut Telah Mengerucut

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

tim | CNN Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 05:27 WIB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut kandidat kepala wilayah nan bakal diusung di Pilgub Sumatra Utara (Sumut) telah mengerucut. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut kandidat kepala wilayah nan bakal diusung di Pilgub Sumatra Utara (Sumut) telah mengerucut. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut kandidat kepala wilayah nan bakal diusung di Pilgub Sumatra Utara (Sumut) telah mengerucut.

Namun, dia tetap enggan membeberkan siapa sosok nan dia maksud tersebut.

"Sumatra Utara juga mengerucut, kepada kerucut," kata Airlangga seraya tertawa, Jakarta, Jumat (17/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Belakangan terdapat dua nama nan mengemuka berpotensi diusung Golkar di Pilgub Sumut 2024, mereka adalah Musa Rajekshah namalain Ijeck dan Bobby Nasution.

DPP Golkar disebut mengisyaratkan bakal mengusung Bobby di Pilgub Sumut meski berstatus bukan kader.

Pada sisi lain, Golkar Sumut menjagokan Ijeck. Selain kader, Ijeck juga berilmu lantaran pernah jadi wakil gubernur.

Bobby juga tampak datang di pengarahan calon kepala wilayah (cakada) di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta pada bulan lalu.

Ia minta maaf jika perihal tersebut menyinggung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut dan Ketuanya Musa Rajekshah namalain Ijeck.

Mantu Presiden RI Jokowi itu menyadari kesalahannya telah memberikan statement mengenai diusung DPP Partai Golkar menjadi bakal calon gubernur Sumut.

Saat itu, Bobby Nasution mengaku hanya menghadiri undangan nan diberikan ke DPP Partai Golkar kepadanya baik sebagai bakal calon Gubernur Sumut maupun sebagai bakal calon Wali Kota Medan.

(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional