Airlangga Bertemu Khofifah Besok, Buka Peluang Emil Jadi Cawagub Jatim

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 16 Mei 2024 12:44 WIB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal menemui mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk membahas Pilgub Jawa Timur 2024. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk membahas Pilgub Jawa Timur. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menemui mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk membahas Pilgub Jawa Timur 2024.

Airlangga tak menjelaskan di mana letak pertemuan. Namun, dia berbicara pertemuan bakal digelar besok hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tunggu besok hari Jumat. Jumat ada Ibu Khofifah kita bakal bicara dengan Golkar," kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (16/5).

Airlangga mengatakan Golkar sudah memberi surat tugas untuk Khofifah maju di Pilgub Jatim. Akan tetapi, Golkar belum menerbitkan surat tugas untuk calon wakil Khofifah.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu membuka kesempatan Golkar bakal ikut mengusung Emil Dardak menjadi wakil Khofifah. Menurutnya, perihal itu bakal dibahas besok hari.

"Ya kelak kita tambahin saja satu, Emil," ujar Airlangga.

Airlangga membantah berita Golkar menyiapkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji untuk pemilihan gubernur. Airlangga mengatakan Sarmuji mendapat tugas lain dari partai.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa menyatakan bakal kembali maju sebagau calon gubernur Jawa Timur. Dia juga menyatakan mau kembali berpasangan dengan Emil Dardak.

Khofifah sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk mewujudkan rencana itu. Ia berambisi mendapatkan restu dari partai-partai Koalisi Indonesia Maju.

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berambisi kelak Golkar dan Gerindra sama," ucap Khofifah setelah datang di Rakornas PAN, Jakarta, Jumat (10/5).

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional