Airlangga Harap Ada Menteri Perempuan dari Golkar di Kabinet Prabowo

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 24 Jun 2024 05:20 WIB

Airlangga Hartarto, Ketum Golkar, mengatakan berambisi ada menteri wanita dari partainya saat menghadiri ulang tahun ke-22 KPPG. Airlangga Hartarto, Ketum Golkar, mengatakan berambisi ada menteri wanita dari partainya saat menghadiri ulang tahun ke-22 KPPG. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap ada wanita wanita dari partainya di kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hartarto menyatakan demikian saat menghadiri ulang tahun ke-22 Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di instansi DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (23/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ke depan, tentu bakal ada sosok-sosok Partai Golkar nan telah berkecimpung dan ada di kitab nan dibuat oleh KPPG. Insyaallah ada nan diusulkan menjadi menteri," kata Airlangga saat pidato di aktivitas itu.

Dia lampau berujar, "Saya berambisi kali ini menteri dari Partai Golkar ada keterwakilan perempuan."

Namun Airlangga mengatakan penunjukkan menteri sepenuhnya di tangan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dia lampau menyebut Partai Golkar bakal berdampingan dengan partai lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM) nan mengusung Prabowo-Gibran Rakabuming di Pilpres.

Di Kabinet Indonesia Maju (KIM) era pemerintahan Joko Widodo tak ada keterwakilan wanita di jejeran menteri dari Partai Golkar.

Di kabinet saat ini, menteri dari Golkar ada lima orang dan semuanya laki-laki. Mereka ialah Airlangga selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

(nsa/fea)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional