Airlangga Respons Daftar Nama PDIP Pendamping RK di Pilgub Jabar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 23 Jun 2024 22:30 WIB

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya tetap terbuka dan tetap menjaring nama-nama usulan pendamping Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar. Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya tetap terbuka dan tetap menjaring nama-nama usulan pendamping Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka bunyi usai PDIP mengusulkan Ono Surono hingga Rieke Dyah Pitaloka mendampingi Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jawa Barat.

"Tentu Partai Golkar terbuka dan saat sekarang tetap dalam corak penjaringan," kata Airlangga ke awak media di instansi DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (23/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Airlangga tak menerangkan lebih lanjut soal penjaringan alias kriteria wakil nan bakal mendampingi calon usungan Golkar di Pilkada Jawa Barat.

PDIP sebelumnya menyodorkan sejumlah nama seperti Ono Surono, Rieke Dyah Pitaloka, hingga TB Hasanuddin untuk menjadi pendamping RK.

Juru Bicara Badan Pemenangan Pilkada PDIP Aryo Seno Bagaskoro mengatakan per hari ini sedang dilakukan pemetaan, pendalaman kajian serta simulasi nama alias pasangan di seluruh daerah.

Aryo menyebut PDIP bakal berhati-hati terutama di wilayah tak ada petahana dari partai berlogo banteng ini.

"Di Jawa Barat pun sama. Secara ketokohan, kami mempunyai beberapa nama. Ada Neng Rieke Diah Pitaloka, ada juga Jenderal (Purn) TB Hassanudin," kata Seno dala rilis resmi, Minggu (23/6).

Dia lampau berujar, "Tetapi, Kang Ono Surono memang menonjol dari segi kepemimpinan, juga aktif menggalang anak-anak muda dan piawai dalam melakukan komunikasi strategis di beragam tingkatan."

Belakangan ini, nama kader Golkar Ridwan Kamil muncul untuk dicalonkan di Pilgub Jawa Barat dan Jakarta. Namun, partai mau RK berkompetisi di Pilgub Jabar.

Sementara itu, Ridwan Kamil juga sudah mendapat support dari Partai Gerindra dan PAN untuk maju di Pilgub Jakarta.

Di kesempatan itu, Airlangga juga merespons soal kepercayaan dia mengusung RK di Pilkada Jabar.

"Yang kemarin kami katakan kita sedang pertimbangan secara keseluruhan. Dan tergantung dari survei juga," ujar dia.

(nsa/fea)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional