Airlangga Respons Raja Jawa yang Disinggung Bahlil Lahadalia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 19:00 WIB

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengomentari istilah Raja Jawa nan dilontarkan Bahlil Lahadalia. Mantan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengomentari istilah Raja Jawa nan dilontarkan Bahlil Lahadalia. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengomentari istilah Raja Jawa nan dilontarkan Bahlil Lahadalia.

Bahlil nan merupakan ketua umum baru Golkar mewanti-wanti kadernya agar tak main-main dengan Raja Jawa. Menurutnya, sosok tersebut bisa mencelakakan orang lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ditanyai komentar, Airlangga tak menjawabnya dengan lantang. Ia juga tak menuduh siapa sosok nan dimaksud Bahlil tersebut.

"Raja Jawa kan era kerajaan dulu, bukan era sekarang," jawab Airlangga singkat selepas Peluncuran GENCARKAN di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (22/8).

Ia tidak memberikan tanggapan lebih lanjut mengenai kejadian 'kerajaan' tersebut.

Sebelumnya, Bahlil mengingatkan agar Golkar ke depan tak boleh main-main dengan Raja Jawa. Ini disampaikan usai dirinya terpilih secara aklamasi sebagai ketum baru.

"Jadi kita kudu lebih paten lagi. Soalnya Raja Jawa ini jika kita main-main celaka kita. Saya mau kasih tahu aja jangan coba-coba main-main peralatan ini," katanya saat Penyampaian Visi Misi di Munas Golkar, Jakarta, Rabu (21/8).

"Waduh, ini ngeri-ngeri sedap peralatan ini. Saya kasih tahu, sudah, waduh ini, dan sudah banyak, sudah lihat kan peralatan ini kan, ya tidak perlu saya ungkapkan lah," imbuh Bahlil.

Kursi ketum Golkar kosong usai Airlangga memutuskan mundur pada Sabtu (10/8) malam.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang sempat ditunjuk menjadi plt ketua umum, sebelum akhirnya Golkar mempercayakan Bahlil sebagai ketum secara aklamasi.

Di sisi lain Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyentil Bahlil Lahadalia nan sempat menyinggung Raja Jawa. Megawati mengaku sempat tertawa mendengar pernyataan Bahlil ketika membaca surat kabar.

"Jadi pagi-pagi saya mau sarapan, saya biasanya apa tuh, langganan banyak koran. Terus udah gitu kan saya selalu nanya. Apa beritanya?" kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8).

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional