Airlangga Yakin Menang Aklamasi Jadi Ketum Golkar 2024-2029

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 24 Jun 2024 00:35 WIB

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan support sudah merata dan paripurna, dia percaya menang aklamasi hingga tetap menjabat untuk periode 2024-2029. Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan support sudah merata dan paripurna, dia percaya menang aklamasi hingga tetap menjabat untuk periode 2024-2029. (CNN Indonesia/ Panji Septo)

Jakarta, CNN Indonesia --

Airlangga Hartarto percaya diri bakal menang aklamasi dalam pemilihan ketua umum Partai Golkar di musyawarah nasional (Munas) pada Desember mendatang.

Keyakinan Airlangga muncul usai mendapat support dari deklarasi Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di instansi DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (23/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Alhamdulillah support sudah merata dan sudah paripurna," ujar Airlangga ke awak media.

Dia menjawab pertanyaan lebih lanjut dari pers soal apakah support nan sudah dikantongi bisa membawa kemenangan bagi Airlangga secara aklamasi.

"Insyaallah. Masih bulan Desember," ujar Ketum Golkar itu.

KPPG, selaku organisasi sayap partai ini, menyampaikan support ke Airlangga untuk menjadi ketum Golkar lantaran mempunyai rekam jejak baik.

"Sebagai apresiasi atas kerja keras dan prestasi Bapak Airlangga Hartarto selama memimpin Partai Golkar periode 2019-2024 maka kami mendukung, mencalonkan kembali dan memilih Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029," demikian deklarasi KPPG nan dibacakan Sekarwati.

KPPG juga berkomitmen untuk mensukseskan Munas pada akhir tahun ini. Mereka juga berambisi Tuhan memberi kemudahan selama Airlangga memimpin partai.

Sebelum ini, Airlangga juga mendapat support dari organisasi pendiri Partai Golkar, Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) pada Mei lalu.

Sejauh ini, Airlangga telah mengantongi lima support dari organisasi masyarakat pendiri Golkar seperti Soksi, Tri Karya, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Kosgoro, dan terakhir KPPG.

(nsa/fea)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional