Alasan Pejabat Kemhub 'Om Albert' Ajak WN Korea ke Hotel Lapor Polisi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 12 Mei 2024 06:00 WIB

Pejabat Kemenhub Asri Damuna nan dikenal warganet sebagai 'Om Albert ajak youtuber Korea, Jiah, ke hotel' membikin laporan polisi dengan pasal UU ITE. Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka Asri Damuna namalain 'Om Albert' (kiri) dalam potongan rekaman video Youtuber Korea, Jiah. (Tangkapan layar youtube JIAH)

Makassar, CNN Indonesia --

Pejabat Kemenhub Asri Damuna alias 'Om Albert' nan viral setelah membujuk YouTuber asal Korea, Jiah, untuk datang ke hotel melaporkan pemilik salah satu akun FB ke Polda Sulawesi Tenggara mengenai kasus UU ITE.

Akibat viralnya video tersebut, Asri pun dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Kantor Unit Penyelanggaraan Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera oleh pihak Kementerian Perhubungan.

Dalam argumen pelaporannya, Polda Sultra, mengatakan Asri melaporkan salah satu pemilik akun Facebook karena menggunakan info pribadinya tanpa izin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Iya melaporkan salah satu pemilik akun Facebook. Karena menggunakan info pribadinya tanpa izin dan penghinaan dalam pasal UU ITE," kata Dir Krimsus Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Wijanarko, Sabtu (11/5).

Bambang menerangkan bahwa laporan tersebut telah dilayangkan Asri Damuna namalain Om Albert sejak tanggal 8 Mei kemarin. Sehingga kasus itu bakal diselidiki pihaknya.

"Laporannya tanggal 8 Mei, iya (akan diselidiki)," ujarnya.

Namun, Bambang belum mengetahui secara pasti siapa-siapa nan bakal dimintai keterangan pada proses penyelidikan kasus tersebut.

"(YouTuber asal Korea) Ya belum tentu juga. Ya kita lihat saja nanti," tuturnya.

Sebelumnya, Asri Damuna buka bunyi soal rayuan terhadap Youtuber asal Korea Selatan, Jiah untuk mampir ke hotel. Video rekaman Asri nan mengaku kepada Jiah bernama 'Albert' itu soal ini viral di media sosial.

Asri menerangkan kejadian itu bermulai saat dia dan temannya nan berjulukan Alex makan di sebuah tempat makan di dekat hotel tempatnya menginap.

Asri mengaku ruangan utama di tempat makan tersebut dalam keadaan penuh sehingga mereka masuk ke ruangan sebelah, tempat sang Youtuber asal Korea berada.

"Nah Youtuber Korea ini ngajak bergabung. Tapi Youtuber Korea ini ngajak bergabung, dia belum melakukan untuk syuting itu. Setelah kita berasosiasi nah makanannya orang Korea itu digabung sama kita," kata Asri seperti dikutip dari tayangan TV One, Sabtu (11/5).

(mir/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional