Alibaba Komitmen Pertahankan 88 Miliar Lembar Saham di GoTo hingga Lima Tahun Mendatang

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Perusahaan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) R A Koesoemohadiani mengumumkan bahwa penanammodal perseroan, Alibaba, telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama selama lima tahun ke depan. Kerja sama ini termasuk komitmen Alibaba untuk mempertahankan saham GoTo nan tercatat sebanyak 88.531.124.993 lembar saham Seri A per 31 Agustus 2024.

“Kemitraan ini bakal dilakukan selama lima tahun, dengan komitmen Alibaba untuk mempertahankan kepemilikan saham perseroan selama periode kemitraan tersebut,” terang Koesoemohadiani dalam rilis nan dikutip dari laman keterbukaan info Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 17 September 2024.

Kemitraan strategis dengan Alibaba Cloud ini dilakukan untuk mendukung seluruh ekosistem perusahaan. GoTo bakal mengggunakan jasa dari Alibaba Cloud sebagai unit upaya di bagian teknologi dan kepintaran Alibaba Group.

Alibaba Cloud merupakan perusahaan nan menyediakan beragam jasa mengenai cloud seperti komputasi cloud, database berbasis cloud, jaringan, hingga keamanan info dan analytics.

“Langkah ini bakal memperkuat jasa serta penemuan digital Goto dengan support artificial intelligence (AI) dan teknologi cloud terdepan dari Alibaba,” ungkap Koesoemohadiani.

Iklan

Sebelum pengumuman ini, GoTo baru saja mengabarkan menutup operasionalnya di Vietnam per Senin, 16 September 2024. Dalam keterangan resminya, Koesoemohadiani  mengungkapkan Vietnam merupakan pasar nan sangat terfragmentasi.

“Banyak pemain di bagian transportasi dan pengiriman makanan. Vietnam berkontribusi kurang dari 0,5 persen dari GTV dan 2 persen dari GTV upaya on demand service pada 2024. Oleh lantaran itu, keputusan upaya ini tidak bakal berakibat negatif secara material pada aktivitas operasional, keahlian bisnis, dan kondisi finansial perseroan secara menyeluruh,” terang Koesoemohadiani. 

Pilihan Editor: KA Logawa Gunakan Rangkaian Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation Buatan PT INKA

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis