Alunan Musik Sape Khas Dayak Iringi Welcoming Dinner WWF ke-10

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Alunan musik tradisional sape mengiringi jamuan makan malam alias welcoming dinner para tamu negara dan delegasi World Water Forum (WWF) ke-10 nan digelar di Bali, Minggu (19/5). 

Alat musik tradisional asal Kalimantan itu dimainkan musisi Ayuan Prawida. Sape merupakan perangkat musik nan mirip gitar tapi langkah memainkannya bukan digenjreng, melainkan dipetik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sape juga sering dimainkan dalam beragam aktivitas besar atau acara masyarakat suku Dayak.

Saat tampil di aktivitas tersebut, Ayuan juga melengkapi tata rias dan busana dengan busana unik Dayak. Lantunan musik Sape pun langsung mengiringi jamuan makan malam WWF ke-10 nan digelar di Taman Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Tak hanya satu lagu, Ayuan dengan apik memainkan beragam lagu. Mulai dari Wonderful Tonight dari Eric Clapton, A Thousand Years milik Christina Perri, hingga lagu musisi Indonesia, Menghapus Jejakmu milik Peterpan.

World Water Forum ke-10 nan digelar di Bali ini dihadiri sejumlah kepala negara dan delegasi. Mulai dari Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. Kemudian Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso juga telah tiba, serta mantan Presiden Hungaria Janos Ader.

Sementara itu, Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch telah mengonfirmasi kehadirannya namun belum tiba di Bali. Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon juga telah tiba.

Selain itu tamu undangan lainnya dalam jamuan makan malam adalah 17 menteri alias pejabat setingkat Menteri di antaranya dari Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Persatuan Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Kemudian delegasi dari negara Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu. Turut datang perwakilan Organisasi Internasional ada EU, Bank Dunia, IPU (diwakilkan DPR), serta Sekjen PBB (UNESCAP).

(tst/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional