Andika Perkasa-Hendrar Prihadi Daftar Pilgub Jateng ke KPU

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 14:14 WIB

Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi) menjadi pendaftar pertama Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Selasa (27/8). Andika Perkasa saat menghadiri pengumuman daftar calon kepala wilayah nan diusung PDIP di instansi DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8/2024). (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi) mendaftar menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Selasa (27/8). Mereka jadi pendaftar pertama di Pilkada Jateng.

Keduanya mengendarai delman menuju instansi KPU Jawa Tengah. Mereka diikuti delapan delman lainnya nan mengantar para pengurus PDIP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Titik kumpul keberangkatan berada di instansi DPD PDIP Jawa Tengah alias Panti Marhen. Pantauan detikJateng, di instansi tersebut massa sudah berkumpul sejak pukul 11.30 WIB.

Berbagai kuliner juga disediakan di sana sembari massa menunggu kehadiran Andika-Hendi. Sekitar pukul 12.30 WIB, Andika datang dengan busana putih. Kemudian Hendi datang menyusul juga memakai baju putih.

Setelah berada di ruang transit untuk mempersiapkan berkas, keduanya keluar. Mereka langsung menuju rombongan nan ada di halaman. Ada 10 delman nan sudah digunakan untuk arak-arakan.

Andika dan istri duduk di delman paling depan, kemudian Hendi dan istri berada di delman urutan kedua. Delman belakangnya mengangkut para pengurus partai.

"Iki Gubenur ku, karo wakil Gubernurku," teriak pendukung nan mengejar delman nan dinaiki Andika di depan instansi DPD PDIP Jateng.

Rombongan kemudian melangkah diikuti rombongan bermotor. Ada juga truk trailer nan disulap jadi panggung nan dinaiki para pendukung nan berjoget.

Mereka langsung menuju instansi KPU Jateng nan berada di Jalan Veteran Kota Semarang. Sesampainya di sana, para paslon disambut oleh Ketua KPU Jateng.

Baca selengkapnya di sini.

(detik/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional