PAN Harap Dapat Banyak Kursi Menteri di Kabinet Prabowo

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 03 Okt 2024 18:00 WIB

Sekjen PAN Eko Patrio mengatakan partai nan sekarang dipimpin Zulkifli Hasan sudah mendukung Prabowo sebagai calon presiden pada tiga jenis pilpres terakhir. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eko Patrio berambisi partainya lebih banyak mendapat jatah bangku menteri di kabinet Presiden terpilih, Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eko Patrio berharap partainya mendapat lebih banyak bangku menteri di kabinet Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Eko mengatakan partai nan sekarang dipimpin Zulkifli Hasan itu sudah mendukung Prabowo sebagai calon presiden pada tiga jenis pilpres terakhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi buat saya jika ditanya maunya se mana, ya tentunya PAN berambisi mendapatkan nan signifikan dengan hasil jerih payah nan kita lakukan terhadap Bapak Prabowo," kata Eko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Saat ini, kata Eko, pembahasan kabinet tetap berjalan cair meski komunikasi terus intens dilakukan. Komunikasi terutama dilakukan Prabowo dengan Zulhas.

"Artinya bahwa Pak Zul sebagai Ketua Partai politik ya dalam perihal ini Ketum PAN sudah diajak ngobrol oleh Pak Prabowo," ujarnya.

Eko belum mau bicara tegas soal sosok nan bakal diajukan PAN untuk masuk kabinet. Menurutnya, Zulhas bakal menjadi prioritas calon menteri Prabowo. Partainya akan memilih kader nan kompeten di bidangnya.

"Ya artinya kan pastinya bakal diprioritaskan, jika pun dapat ya itu adalah kita bakal wakafkan untuk orang-orang nan berkompeten di bidangnya," kata Eko.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulhas menaruh angan Menteri Pendidikan di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat diisi oleh kader Muhammadiyah.

"Tapi mudah-mudahan besok Menteri Pendidikannya dari Muhammadiyah, Insya Allah," kata Zulhas dalam aktivitas 'Sumbang Pemikiran Rektor PTMA untuk Presiden Terpilih Prabowo Subianto' di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta nan disiarkan di kanal YouTube Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rabu (2/10).

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional