Andra Soni Respons Golkar Beralih Dukung Airin: Dinamika Politik Biasa

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 11:36 WIB

Andra Soni menghormati langkah Golkar nan mengalihkan support kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024. Airin Rachmi Diany. Andra Soni menghormati langkah Golkar nan mengalihkan support kepada Airin dan Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Banten Andra Soni menghormati langkah Partai Golkar nan mengalihkan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024.

Menurut dia, perihal ini merupakan dinamika politik biasa nan terjadi dalam kontestasi pilkada.

"Saya menghormati keputusan Golkar. Ini merupakan dinamika biasa di dalam politik," kata Andra kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Andra menegaskan nan krusial pesta kerakyatan di Banten dapat melangkah sebaik-baiknya. Ia berambisi rakyat Banten pada akhirnya bisa maju dan mendapatkan manfaat.

"Sebagai kader Gerindra kami selalu dididik untuk mengikuti semua proses mendapatkan mandat rakyat sebagai pendekar dengan jiwa ksatria," kata dia.

Andra pun mengakui telah berkomunikasi dengan Partai Golkar sebelum partai ketua Bahlil Lahadalia itu mengalihkan dukungan. Ia mengatakan banyak belajar dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto soal makna perjuangan.

"Membersamai Pak Prabowo dalam perjuangan selama ini kami belajar banyak tentang makna perjuangan. Tidak ada perjuangan nan mudah," tuturnya.

Sebelumnya, Golkar mendukung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah berbareng parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus lainnya, ialah PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PSI dan PPP.

Sementara itu, Airin nan merupakan Wakil Ketua Umum Golkar memilih maju sendiri hanya dengan support PDIP. Airin mengaku sudah dapat penugasan maju di Pilgub Banten sejak dua tahun lalu, saat Golkar dipimpin Airlangga Hartarto.

Namun, pada Selasa (27/8) ini, Golkar akhirnya kembali badan mendukung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten. Ade merupakan kader PDIP.

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional