Anggota DPRD DKI: Visi Misi Pramono-Rano Jawab Tantangan Jakarta

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 17 Sep 2024 22:12 WIB

Anggota DPRD Jakarta Hilda Kusuma Dewi menilai visi dan misi Pramono Anung-Rano Karno sangat relevan dengan tantangan nan dihadapi Jakarta saat ini. Anggota DPRD Jakarta Hilda Kusuma Dewi menilai visi dan misi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakara, Pramono Anung-Rano Karno sangat relevan dengan tantangan nan dihadapi Jakarta saat ini. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota DPRD Jakarta Hilda Kusuma Dewi menilai visi dan misi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakara, Pramono Anung-Rano Karno sangat relevan dengan tantangan nan dihadapi Jakarta saat ini.

"Khususnya mengenai kesejahteraan dan keadilan sosial. Mereka sukses merumuskan arah nan tepat dengan menjadikan Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional nan berkekuatan saing global, sembari tetap konsentrasi pada kesejahteraan masyarakat," kata Hilda kepada awak media, Selasa (17/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hilda meyakini visi tersebut menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan nan tidak hanya berfokus pada aspek ekonomi, tetapi juga pemerataan kesejahteraan.

"Ini sangat krusial lantaran Jakarta tidak bisa hanya maju secara ekonomi tanpa mempertimbangkan kesejahteraan seluruh warganya. Pemerataan bakal membantu mengatasi ketimpangan sosial nan tetap menjadi masalah besar," ujarnya.

Politikus PDIP itu mengaku memandang gambaran semangat untuk menjaga keseimbangan antara kemajuan modern dan nilai-nilai sosial-budaya. Menurutnya, kemajuan Jakarta kudu berkelindan dengan tetap mempertahankan jati dirinya sebagai kota nan kaya bakal kebudayaan lokal.

"Ini krusial lantaran kebudayaan adalah identitas nan tidak boleh lenyap di tengah kemajuan zaman," katanya.

Hilda menegaskan pentingnya transparansi dalam tata kelola pemerintahan Jakarta.

"Transparani ini untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Pemerintahan nan pro-rakyat kudu konsentrasi pada pelayanan nan jeli dan cepat, sehingga penduduk merasakan faedah nyata," ujarnya.

Sebagai informasi, Pramono-Rano sudah menyampaikan visi dan misinya sebagai bakal calon gubernur Jakarta 2024 ke KPUD.

Pasangan nan diusung oleh PDI Perjuangan dan Hanura tersebut mencatatkan visi-misi menuju provinsi DKJ sebagai pusat perekonomian nasional dan kota dunia berkekuatan saing untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat nan berkadilan dan berkelanjutan.

(tim/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional