Anggota DPRD Papua Terpilih Meninggal Usai Ditabrak di Yogyakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 18 Jun 2024 20:00 WIB

Seorang personil DPRD Papua terpilih Thadeus Osakat meninggal bumi usai jadi korban tabrak lari di Jalan Magelang, Kota Yogyakarta. Ilustrasi. Seorang personil DPRD Papua terpilih Thadeus Osakat meninggal bumi usai jadi korban tabrak lari di Jalan Magelang, Kota Yogyakarta (Istockphoto/RichLegg)

Yogyakarta, CNN Indonesia --

Seorang personil DPRD Papua terpilih Thadeus Osakat meninggal bumi usai jadi korban tabrak lari di Jalan Magelang, Kota Yogyakarta.

Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Alfian Nurrizal mengatakan kecelakaan itu terjadi pada pukul 02.45 WIB pada Minggu lampau (16/6).

"Dia ditabrak dari belakang dengan mobil. Setelah dicek rupanya nan berkepentingan meninggal bumi di lokasi," kata Alfian saat dihubungi, Selasa (18/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alfian menyebut mulanya korban mengendarai sepeda motor di Jalan Magelang. Kemudian dia ditabrak dari belakang oleh sebuah mobil berwarna silver.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi sukses mengidentifikasi kendaraan nan dipakai menabrak korban ialah Daihatsu Xenia berwarna silver.

Polisi juga sukses mengidentifikasi pemilik kendaraan sebagai terduga pelaku. Terkini, pelaku sudah ditangkap dan dibawa dari Semarang, Jawa Tengah menuju Kantor Satlantas Kota Yogyakarta.

"Alhamdulillah kita tahu perihal tersebut, dan kita langsung ke letak nan kita duga daripada si pelaku tabrak lari ini dan Alhamdulillah sudah kita amankan. Ini si pelaku sudah kita bawa ke sini," ujar Alfian.

Menurut Alfian, pelaku memang sempat kabur setelah kendaraannya dihentikan oleh penduduk sekitar. Dia sukses kabur usai memanfaatkan kelengahan warga.

"Dipikirnya oleh masyarakat dia mau manggil ambulans gitu, lantaran masyarakat ini konsentrasi kepada korban. Karena kelengahan si masyarakat, nah pelaku ini langsung mencoba untuk kabur," beber Alfian.

Alfian menyebut sejauh ini polisi belum menetapkan status tersangka dan tetap melakukan pendalaman. Termasuk penyebab terjadinya kecelakaan.

Hasil penyelidikan sementara, kecelakaan terjadi saat pelaku mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Adapun untuk jenazah korban nan diketahui berasal dari fraksi Golkar ini, menurut Alfian, sudah diterbangkan ke rumah duka di Papua.

(kum/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional