Anies Enggan Bicara Kriteria Sosok Cawagub Jakarta: Masih Dibahas

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 28 Jul 2024 11:40 WIB

Anies Baswedan enggan berkomentar ihwal kriteria sosok calon pendamping dirinya untuk ikut kontestasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta mendatang. Anies enggan berkomentar soal kriteria sosok cawagub nan bakal mendampinginya dalam Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan enggan berkomentar ihwal kriteria sosok calon pendamping dirinya untuk ikut kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang.

Anies mengatakan nama-nama nan telah disodorkan oleh partai politik mulai dari Sohibul Iman hingga Zita Anjani juga tetap dalam pembahasan dengan seluruh pihak.

"Kita bakal telaah sama-sama, ketika pada waktunya kita bakal kumpul, telaah bersama-sama agar kita bisa makin solid," ujarnya kepada wartawan, Minggu (28/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anies mengaku dirinya saat ini tetap berfokus untuk menampung aspirasi dari masyarakat nan mendorong dirinya maju kembali di Pilgub DKI Jakarta.

"Bahwa nama-nama pasangan nan diusulkan berbeda, tapi semua memberikan kepercayaan kepada kami. Itu menurut saya adalah sebuah amanah kepercayaan, kita bakal bawa itu dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyebut partainya segera menerbitkan surat keputusan (SK) support kepada Anies jika bersedia berpasangan dengan Zita Anjani.

Sementara itu PKS telah memutuskan mengusung pasangan Anies-Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

Di sisi lain, PKB nan ikut mengusung Anies tetap belum memberikan sinyal positif. Mereka menilai Sohibul dan Anies berasal dari ceruk nan sama. Oleh karenanya mereka berambisi PDIP bisa ikut bergabung.

(tfq/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional