RK Gagas Berangkatkan Pelayan Tiap Agama di Jakarta ke Tanah Suci

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 03:15 WIB

RK mengatakan bakal memberangkatkan pelayan kepercayaan tak terbatas hanya pada kepercayaan Islam belaka. Ridwan Kamil bakal berangkatkan pelayan kepercayaan ke tanah suci masing-masing. CNN Indonesia/ Adi Ibrahim

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) menggagas program nan bakal memberangkatkan pelayan kepercayaan ke tanah suci masing-masing.

"Pelayanan kepercayaan lain juga bisa pergi ke tanah suci misalkan katolik ke Vatikan alias ke Yerusalem dan umat kepercayaan lain ke tempat suci masing-masing, Insya Allah difasilitasi," kata RK dalam video di Instagramnya @ridwankamil, Selasa (8/10).

RK mengaku selama blusukan ke penduduk dia menangkap aspirasi agar program memberangkatkan haji dan umroh bagi marbot masjid di era Ahok dilanjutkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun bakal disempurnakan dengan tak terbatas hanya pada kepercayaan Islam saja.

Selain itu, RK juga menyatakan bakal meneruskan program magrib mengaji nan dulu merupakan program di era Anies Baswedan.

"Saat blusukan kami mendapati aspirasi untuk dilanjutkan, ya tentulah Insya Allah kita lanjutkan. Tentu dengan perbaikan kesempurnaan agar kepercayaan lain juga mendapatkan program nan setara," ujar dia.

Pada saat nan sama, RK pun menyatakan bahwa program magrib mengaji itu bukan seolah-olah dia tak menghargai kepercayaan selain Islam.

Juru Bicara RIDO, Billy Mambrasar menyatakan paslon nomor urut 1 itu berkomitmen memfasilitasi seluruh kepercayaan tanpa pilih kasih.

Salah satunya lewat program biaya operasional rumah ibadah nan bakal mendukung aktivitas operasional dan jasa sosial di semua rumah ibadah.

Program nan dinamakan Jakarta Harmoni itu juga untuk memfasilitasi ruang perbincangan antara tokoh agama, pemuda, dan masyarakat dari beragam kepercayaan untuk membangun perspektif nan saling menghargai.

"Ini adalah corak apresiasi terhadap tradisi nan sudah lama ada di masyarakat muslim. Namun, pasangan RIDO berkomitmen bahwa program keagamaan lain juga bakal mendapatkan perhatian nan sama," ucap Billy.

(mnf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional