Anies hingga Mahfud Bakal Diundang Pelantikan Prabowo-Gibran

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 16:34 WIB

Kontestan Pilpres 2024 ialah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal diundang pelantikan Prabowo-Gibran. Kontestan Pilpres 2024 ialah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal diundang untuk menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan kontestan Pilpres 2024 ialah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal diundang untuk menghadiri pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Muzani mengatakan keputusan tersebut berasas hasil rapat ketua MPR RI mengenai pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober kelak di Kompleks Parlemen, Jakarta.

"Pimpinan MPR baru menyetujui bahwa mereka semuanya bakal kita undang dalam aktivitas pelantikan dan kami bakal segera menyampaikan undangan kepada beliau-beliau," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain para kontestan Pilpres 2024, Muzani mengatakan para tokoh politik dan presiden-wakil presiden RI terdahulu juga diundang untuk menghadiri pelantikan.

Ia juga memastikan perwakilan negara-negara sahabat turut diundang untuk menyaksikan proses estafet kepemimpinan tertinggi RI itu.

"Kami minta doa, support, dukungan dari seluruh rakyat dan bangsa Indonesia agar prosesi pelantikan tanggal 20 Oktober kelak bisa melangkah lancar dan semuanya sesuai," ujar dia.

Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud dikalahkan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024. Mereka kalah dalam satu putaran.

Hasil Pilpres 2024 pun sempat disengketakan di Mahkamah Konstitusi. Namun, para pengadil konstitusi telah memutus Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran bakal menggantikan kepemimpinan Presiden Jokowi nan telah berkuasa selama dua periode sejak 2014 hingga 2024.

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional