Anies Merasa Terhormat Masuk Radar PDIP Jadi Calon Gubernur DKI

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 08 Jun 2024 17:40 WIB

Anies Baswedan merasa terhormat lantaran dipertimbangkan oleh PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Anies Baswedan merasa terhormat lantaran dipertimbangkan oleh PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024 (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan merasa terhormat lantaran dipertimbangkan oleh PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Anies mengucapkan terima kasih atas perihal itu kepada PDIP.

"Secara umum saya sampaikan apresiasi sekali, terima kasih sekali, sebuah kehormatan nan luar biasa," kata Anies usai menghadiri Dialog Lintas Iman di Wisma Sangha Theravada Indonesia, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anies belum mau bicara banyak. Dia juga belum menyatakan dengan tegas bakal maju sebagai calon gubernur usai kalah di Pilpres 2024 alias tidak.

"Kita lihat," kata dia singkat.

Anies juga menyampaikan apresiasi kepada partai-partai nan menyatakan kesempatan untuk memberikan support kepadanya dalam Pilkada Jakarta 2024.

Anies merasa terhormat dan dihargai. Ia lantas meminta seluruh pihak menunggu perkembangan selanjutnya.

"Apresiasi kepada partai-partai nan memberikan kepercayaan itu, dan tentu itu tidak lepas dari suasana nan tadi kita bahas. Bahwa Jakarta nan tenang, teduh, tenteram selama 5 tahun kemarin tentu kita mau teruskan ke depan," ujar Anies.

Sebelumnya, golongan nan menamakan diri Relawan Kami Anies juga berambisi mantan calon presiden di Pilpres 2024 itu maju menjadi calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Tak hanya itu, mereka juga mengusulkan agar ada partai politik nan mengusung Anies berpasangan dengan mantan Panglima TNI Andika Perkasa. Diketahui, Andika merupakan kader PDIP.

"Kami mau ada partai nan mengusung pasangan Anies-Andika," ucap Ketua Presidium Relawan Kami Anies, Sultoni lewat keterangan tertulis mengutip detikcom, Jumat (7/6).

(khr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional