Anies Respons Duet Bareng Sandiaga di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 17 Jun 2024 06:40 WIB

Anies Baswedan angkat bunyi mengenai kans kembali berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Anies Baswedan angkat bunyi mengenai kans kembali berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan angkat bunyi mengenai kans kembali berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Ia tak menjawab gamblang rumor tersebut. Anies hanya mengatakan bahwa Sandiaga merupakan sahabat lama nan telah dikenal sejak kecil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Gini lho, teman-teman, Sandi sama saya ini berkawan lama. Jauh sebelum ada urusan Pilkada dan persahabatan itu lintas generasi. Ibu saya dan ibunya Sandi itu kawan sekelas kuliahnya," kata Anies usai menonton movie Lafran di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Minggu (16/6).

Isu mengenai kesempatan duet Anies-Sandi sendiri mencuat setelah keduanya menunjukkan kedekatan sebelum menonton movie biopik Lafran.

Dalam kesempatan tersebut, Anies bercerita gimana dia dulu berhujung bekerja sama dengan kawan lama sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Anies berujar, perjalanan hidupnya nan mempertemukannya dengan Sandi di Pilgub DKI Jakarta 2017. Saat itu, Anies dan Sandi mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni.

"Jadi berkawan tuh. Kami tetap mini sudah saling kenal, kemudian perjalanan hidup kami membikin kami bekerja berbareng dulu di Jakarta," ucapnya.

Anies sendiri sebelumnya enggan membahas kemungkinan dirinya berpasangan kembali dengan Sandi di Pilgub Jakarta 2024.

Ia menyebut, saat ini Sandi tengah konsentrasi menjalankan tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Sama sekali enggak ngobrol itu dan beliau konsentrasi pada kementerian, sama sekali enggak ada obrolan soal possibility itu enggak," ucap Anies.

(blq/asr)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional