Anies Respons Kubu Prabowo Tawari PKS Cawagub Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan merespons PKS mendapat tawaran dari kubu presiden terpilih Prabowo Subianto untuk posisi calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta 2024.

Anies tak mau ikut dalam pembahasan tersebut. Menurutnya, ada nan lebih krusial daripada membicarakan cagub dan cawagub untuk Pilkada DKI Jakarta.

"Saya rasa kita lebih krusial membicarakan tentang kondisi penduduk Jakarta sekarang ya dan problem-problem nan kudu diselesaikan lantaran itu sejatinya ada Pilkada, bukan semata mata tentang siapa menjadi calon, siapa menjadi wakil partai apa mencalonkan apa," kata Anies di area Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anies beranggapan pembahasan nan lebih krusial adalah mengenai kebijakan apa nan bakal diusung di Pilkda DKI.

"Tentang kebijakan apa nan bakal dibawa, kebijakan apa nan bakal dilaksanakan, lantaran itu nan kelak bakal dirasakan masyarakat Jakarta," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengakui mendapatkan tawaran dari kubu Prabowo Subianto untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta 2024. Syaikhu mengatakan tetap mengkaji segala tawaran nan ada.

PKS melalui Dewan Pimpinan Wilayah Jakarta, sudah mengusulkan Anies Baswedan untuk kembali maju dalam Pilgub DKI mendatang.

"Ada (tawaran dari Koalisi Indonesia Maju), itu makanya sedang kami coba analisis, kami kaji, mana kira-kira nan paling maslahat," kata Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

Di sisi lain, dia mengatakan partainya juga membuka komunikasi dengan partai-partai lain untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

"Hari-hari ini terus berkomunikasi siapa nan bakal mengusung bersama-sama Pak Anies Rasyid Baswedan dengan partai nan lain. Oleh lantaran itu komunikasi dengan partai lain, ini belum pada sasaran nan final," ujarnya.

Saat disinggung soal kemungkinan PDIP mengusung Anies, Syaikhu mengatakan PKS tetap berambisi mendapat bangku cawagub.

"Kami berambisi tentu dari calonnya sendiri, mau enggak calonnya dari Pak Anies ini, jika kami sudah sejak awal berambisi juga bahwa Pak Anies jika mau justru dengan kader PKS. Harapan kami begitu," katanya.

(yla/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional