Anies Sebut Masih Komunikasi ke PDIP Soal Dukungan di Pilkada DKI

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 28 Jul 2024 10:10 WIB

Anies Baswedan mengaku tetap terus berkomunikasi secara intens dengan PDI Perjuangan (PDIP) mengenai support di Pilkada 2024. Anies Baswedan mengaku tetap terus berkomunikasi dengan PDIP mengenai support di Pilkada DKI. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan mengaku tetap terus berkomunikasi secara intens dengan PDI Perjuangan (PDIP) mengenai support di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan Anies merespons berita Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri nan disebut bakal mengumumkan nama-nama bakal calon kepala wilayah pada akhir Juli alias awal Agustus.

"Ya jika komunikasi jalan terus kok dengan (PDIP). Komunikasi dengan semuanya," jelasnya kepada wartawan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, dia enggan membeberkan lebih jauh ihwal hasil komunikasi tersebut. Pasalnya, Anies menyebut perihal itu tetap dalam proses pembahasan dengan PDIP.

"Selalu saya sampaikan bahwa prosesnya jalan dulu, baru umumkan. Jangan diumumkan prosesnya belum tuntas," pungkasnya.

Sebelumnya, Puan Maharani pada Kamis (25/7) menyampaikan kesempatan PDIP mendukung Anies maju di Pilkada Jakarta mencapai lebih dari 50 persen.

"Bisa di atas (50 persen), bisa di atas banget," ucap Puan menjawab pertanyaan soal kans PDIP mendukung Anies sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

Sementara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan bakal mengumumkan bakal calon kepala wilayah nan diusung dalam Pilkada serentak 2024, pada akhir Juli alias awal Agustus.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyebut partainya telah memetakan seluruh wilayah di Indonesia mengenai Pilkada serentak 2024. PDIP juga telah mengeluarkan surat tugas dan rekomendasi lebih dari 50 persen.

"Nanti bakal disampaikan secara berjenjang oleh Ibu Ketua Umum akhir Juli ini alias minggu pertama Agustus, mungkin bisa dua batch ya," jelasnya.

(tfq/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional