Anies Siap Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Jika Diundang

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 18:09 WIB

Anies disebut siap hadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran di Senayan, 20 Oktober nanti. Saat ini, Anies belum dapat undangan. Anies Baswedan menyatakan siap hadiri pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian memastikan Anies bakal hadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada 20 Oktober 2024 jika diundang.

"Tentu, jika ada undangannya bakal hadir," kata Angga kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/10).

Angga menyinggung Anies sempat datang dalam penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor KPU pada April 2024 lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, dia mengatakan Anies sampai saat ini belum menerima undangan dari pihak MPR mengenai pelantikan Prabowo-Gibran.

"Sejauh ini belum ada undangan nan masuk," lanjutnya.

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan para kontestan di Pilpres 2024 bakal diundang untuk menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wapres RI 2024-2029.

Muzani mengatakan keputusan tersebut berasas hasil rapat ketua MPR RI mengenai pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Pimpinan MPR baru menyetujui bahwa mereka semuanya bakal kita undang dalam aktivitas pelantikan dan kami bakal segera menyampaikan undangan kepada beliau-beliau," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10).

Anies berkontestasi melawan Prabowo dalam Pilpres 2024 lalu. Anies kala itu menjadi capres dan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres. Namun, pasangan ini mengalami kekalahan dari Prabowo-Gibran.

Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober kelak bakal digelar di Gedung DPR/MPR. Pelantikan bakal dihadiri Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Selain itu, presiden-presiden dan wakil presiden terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Boediono, Try Soetrisno juga diundang.

(rzr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional