Arsjad Rasjid Sebut Ada Pihak Tertentu Halangi Konpers di Menara Kadin

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 15 Sep 2024 14:54 WIB

Arsjad menjelaskan awalnya aktivitas konvensi pers hari ini, Minggu (15/9) dijadwalkan digelar di Menara Kadin, Jakarta Selatan. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengaku dihalangi oleh sejumlah orang saat hendak melakukan konferensi pers di Menara Kadin. (CNN Indonesia/Feby Nadeak)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengaku dihalangi oleh sejumlah orang saat hendak melakukan konvensi pers di Menara Kadin.

Arsjad menjelaskan awalnya aktivitas konvensi pers hari ini, Minggu (15/9) dijadwalkan digelar di Menara Kadin, Jakarta Selatan. Akan tetapi, kata dia, aktivitas itu dihalangi oleh pihak tertentu hingga akhirnya terpaksa beranjak ke Gedung JS Luwansa.

"Sebelumnya kami berencana mengadakan Konpers di lantai 3 Gedung Kadin. Sayang sekali pengurus sah Kadin 2021- 2016 dihalangi oknum tidak berkepentingan," dalam konvensi pers.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun dalam agenda konvensi pers itu Arsjad berbareng majelis pengurus lain bakal memberikan pernyataan mengenai terpilihnya Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin hasil musyawarah nasional luar biasa (munaslub) nan digelar pada Sabtu (14/9).

Munaslub Kadin Indonesia sebelumnya telah digelar, Sabtu (14/9) dan memutuskan Anindya Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia nan baru.

Anindya juga sudah buka bunyi setelah keputusan munaslub tersebut. Ia mengaku mau bekerja sama lebih baik dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo maupun pemerintahan Prabowo Subianto mendatang.

"Teman-teman di Kadin provinsi dan juga kabupaten itu mempunyai jaringan nan sangat luas, sehingga kami berambisi dapat juga dilibatkan," ujar Anindya di Hotel St Regis, Jakarta, Sabtu, dilansir Antara pada Sabtu (14/9).

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bambang Soesatyo lampau mengatakan pengangkatan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin bakal diadakan pada Minggu (15/9).

Namun, munaslub itu mendapat penolakan dari 21 wilayah lantaran dianggap sebagai upaya mendongkel kepemimpinan Arsjad Rasjid dari bangku Ketum Kadin.

(tfq/mik)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional