Awal Mula Terungkapnya Sec Bowl Cuci Alat Masak dan Makan di Toilet hingga Tutup Gerai

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Pemilik restoran Sec Bowl, Rius Vernandes, mengumumkan penutupan secara permanen bagian restorannya di Kuningan mulai 18 September 2024. Hal ini imbas dari viralnya Sec Bowl di media sosial setelah staf diketahui mencuci perangkat masak dan perangkat makan di toilet.

“Sec Bowl Kuningan tutup permanen mulai 18 September 2024. Pemusnahan peralatan dapur dan bahan baku makanan telah kami lakukan. Mohon maaf atas kelalaian kami,” kata Sec Bowl dan Rius lewat unggahan di IG pada Rabu, 18 September 2024.

Tak hanya menutup gerai dan memusnahkan peralatan dapur, Rius juga menyatakan bakal bertanggung jawab andaikan ada pengguna nan terdampak setelah mengonsumsi makanan dari Sec Bowl Kuningan. Dia mengingatkan kepada para pembeli untuk menghubungi Sec Bowl jika pesanan nan dibeli dari gerai di Kuningan menyebabkan gangguan pada tubuh dalam waktu 48 jam.

Rius melampirkan nomor ponsel customer care Sec Bowl 0852 10749739 untuk mengabarkan masalah nan terjadi dari konsumsi makanan dari Sec Bowl Kuningan. “Kami siap menanggung semua cost medis nan muncul,” tutur dia.

Lantas, gimana sebenarnya awal mula terungkapnya restoran Sec Bowl cuci perangkat masak dan perangkat makanan di toilet hingga gerai di Kuningan tutup? Berikut rangkuman info selengkapnya.

Kronologi Terungkapnya Sec Bowl Cuci Alat di Toilet

Beberapa hari lalu, restoran Sec Bowl menjadi perbincangan di media sosial TikTok. Pemengaruh alias influencer berjulukan Codeblu, nan terkenal lantaran video-videonya mengulas beragam tempat makan, mengunggah video tentang restoran spesialisasi ayam telur asin itu. 

Melalui sebuah video, Codeblu nan mempunyai 1,3 juta pengikut di TikTok itu mengungkap, salah satu tempat makan rice bowl di Kuningan diduga mencuci perangkat makan dan masaknya di toilet. Di video itu, dia tidak menyebut nama Sec Bowl alias restoran mana pun.  

“Gue baru dapat intel dari followers gue bahwa ada satu tempat rice bowl di Jakarta, di Kuningan, nan nyuci perangkat makan dan perangkat masaknya di toilet umum manusia. Liat deh ini,” katanya, sembari menampakkan foto alat-alat masak nan terlihat seperti penanak nasi alias rice cooker dan wadah makanan di samping kloset kotor.

Selanjutnya baca: Influencer mengatakan sangat tidak manusiawi
  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis