Ayah Eki Angkat Suara soal Kasus Vina Cirebon

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga Muhammad Rizky namalain Eki, kekasih Vina Cirebon, angkat bunyi mengenai kasus pembunuhan nan terjadi pada 2016 silam.

Dalam sebuah video nan diunggah akun IG @rudianabison pada Jumat (17/5), ayah Eki, Iptu Rudiana, menyatakan dirinya selama ini tak pernah putus asa mengungkap kasus pembunuhan Vina dan Eki.

[Gambas:Instagram]

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Eki adalah anak kandung kami nan mana menjadi korban dari kelompok-kelompok nan kejam. Saya tidak tak bersuara dan saya terus berupaya dan bekerja sama dengan Reskrim," kata Rudi dalam rekaman video.

Rudi mengatakan dia telah sukses menangkap sejumlah pelaku berkah support Satuan Reskrim Polri.

"Terbukti beberapa kami amankan. Sisanya sedang kami perjuangkan untuk dilakukan pengungkapan, sekali ini saya minta angan mudah-mudahan orang-orang nan telah mengambil nyawa anak saya bisa segera terungkap," ucap dia.

Dalam video tersebut, Rudi juga meminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan pernyataan nan bisa menambah kesedihan pihak family korban.

"Sekali lagi saya minta kepada seluruh penduduk negara jangan dugaan alias memberikan statemen-statemen nan bakal mungkin lebih membikin kami cukup sakit, kami cukup nan mengalami," kata Rudi.

"Selama delapan tahun saya berupaya untuk sabar dan saya minta agar seluruh (warga) Indonesia bisa mendoakan anak saya, agar tenang dan juga bisa mendoakan agar para pelakunya bisa segera terungkap," sambungnya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast telah mengonfirmasi video tersebut. Jules membenarkan bahwa Rudi merupakan ayah Eki selaku korban pembunuhan berbareng Vina.

"Itu IG (Instagram)-nya orang tuanya Rizky namalain Eki. Korban Eki merupakan kawan dekat Vina," ungkap Kabid Humas.

Kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya, Eki, pada 2016 tetap menyisakan misteri. Tiga pelaku tetap buron hingga saat ini.

Mereka masuk daftar pencarian orang (DPO), ialah Pegi namalain Perong, Andi, serta Dani. Dari ketiganya, Pegi namalain Perong dikabarkan berada di Jakarta.

Dirkrimum Polda Jabar Kombes Surawan mengatakan sampai saat ini pihaknya tetap memburu ketiga pelaku tersebut. Ia juga menegaskan pengusutan kasus tersebut belum dihentikan.

"Masih kita lakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap ketiga pelaku," kata Surawan saat dihubungi, Senin (13/5).

Di sisi lain, Bareskrim Polri juga ikut turun tangan dengan mengerahkan tim asistensi untuk membantu Polda Jawa Barat mencari keberadaan ketiga pelaku nan tetap buron.

"Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri juga menurunkan tim untuk membantu Polda Jawa Barat," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Kamis (16/5).

(blq/agt)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional