Bahlil Bantah Isu Jokowi Jadi Ketua Dewan Pembina Golkar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 21 Agu 2024 14:45 WIB

Meskipun demikian, Ketum Golkar Bahlil Lahadalia senang jika memang betul Jokowi mau berasosiasi ke Golkar. Ketua Umum terpilih Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menepis berita Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal diangkat menjadi ketua majelis pembina partai beringin. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum terpilih Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menepis berita Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal diangkat menjadi ketua majelis pembina partai beringin.

"Enggak ada sampai urusan Pak Presiden Jokowi mau jadi majelis pembina itu sampai dengan hari ini enggak ada. Saya berbincang kok, jadi enggak betul itu," kata Bahlil di JCC, Senayan, Rabu (21/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menteri ESDM itu mengingatkan agar semua pihak tetap berpikir positif. Ia tak mau keterpilihannya sebagai ketua umum Partai Golkar terus dikaitkan dengan Jokowi.

Bahlil berujar bahwa bangsa Indonesia terlambat untuk maju lantaran masyarakat lebih suka berpikir negatif.

"Jangan selalu negatif terus makanya bangsa ini enggak maju, bukan enggak maju, bangsa ini terlambat maju ini gara-gara pikiran kita terlalu negatif duluan," katanya.

Bahlil menyebut dirinya tak bisa bisa melarang rumor nan berkembang di luar, termasuk angan sebagian orang agar Jokowi bergabung dengan Golkar.

"Bukan enggak mau, jika doanya begini terus, diijabah oleh Allah jika terjadi, ah, paten peralatan itu kan," katanya.

Bahlil resmi terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk periode 2024-2029 lewat hasil Munas XI Partai Golkar. Ia terpilih secara aklamasi setelah mengantongi 100 persen support pemilik kewenangan bunyi Munas mulai dari DPD tingkat satu dan dua, DPP, dan organisasi pendiri dan sayap partai.

Sebagai formatur tunggal, Bahlil selanjutnya bakal mengumumkan struktur partai untuk periode kepengurusannya ke depan. Bahlil bilang struktur kepengurusan bakal diumumkan paling lambat sebelum 27 Agustus. 

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional