Bahlil Ingin Golkar Menangkan Pilkada di Jabar: Tak Bisa Omon-omon

Sedang Trending 10 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia meminta seluruh kader dan mesin partainya bergerak memenangkan Pilkada serentak 2024 di Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Bahlil saat menghadiri Rapat Konsolidasi Pemenangan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah nan diusung dan didukung Golkar pada Pilkada 2024 di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (28/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Untuk mengembalikan kehormatan Partai Golkar di Provinsi Jawa Barat, tidak ada langkah lain, kita kudu memenangkan seluruh pilkada, baik provinsi, maupun kabupaten/kota," ujar Bahlil.

Menurut Bahlil, Golkar bakal sungguh-sungguh memenangkan para calon kepala wilayah nan telah diusung. Ia meyakini jika seluruh kader dan mesin partai bergerak, Golkar dipastikan dapat memenangkan perhelatan Pilkada 2024.

"Maka saya meminta kepada seluruh kader Golkar segera lakukan konsolidasi untuk menjemput bola. Turun ke kecamatan-kecamatan. Optimalkan pimpinan-pimpinan kecamatan dan desa. TPS-TPS," katanya.

Menteri ESDM itu mengingatkan para calon kepala wilayah dan seluruh kader Golkar untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Kita tidak bisa sekadar omon-omon. Jadi kita kudu betul-betul bekerja maksimal. Kader personil DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, Pak Ace, kita kudu turun, berdampingan tangan, bergotong royong, bersama-sama merebut kemenangan. Jangan sampai kita lengah. Nggak boleh," ucap Bahlil.

Saya bakal datang untuk ikut kampanye, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk memastikan perjuangan bapak-ibu calon bupati, wali kota, gubernur bukan melangkah sendiri. Golkar bakal berada di baris terdepan untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jabar sekaligus Wakil Ketua DPP Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan rapat konsolidasi pemenangan Pilkada se-Jawa Barat, merupakan bagian dari proses kudu dilalui bersama.

"Kami mau Golkar menang, maka sudah semestinya kita semua solid, kompak. Apa pun nan telah diputuskan Partai Golkar, tanggungjawab kita adalah mengawal, mengamankan, dan memenangkan calon nan telah ditetapkan," kata Ace.

Untuk tingkat provinsi Jabar, Golkar mengusung pasangan Dedy Mulyadi-Erwan Setiawan.

(csr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional