Bahlil Ungkap Alasan Golkar Balik Arah Dukung Airin di Pilgub Banten

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 12:37 WIB

Bahlil Lahadalia menyatakan sikap Golkar nan berbalik arah mendukung Airin di Pilgub Banten sebagai politik nan bergerak dinamis. Bahlil Lahadalia menyatakan sikap Golkar nan berbalik arah mendukung Airin di Pilgub Banten sebagai politik nan bergerak dinamis. ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mengungkap alasannya sekarang berbalik arah dengan mendukung kadernya, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024.

Bahlil resmi mengumumkan support sehari usai Airin datang di instansi DPP PDIP dan menerima surat rekomendasi dari Megawati Soekarnoputri, Senin (26/8). Padahal, Golkar sebelumnya sempat menyatakan support ke Andra Soni bareng Gerindra.

Bahlil menyebut sikap Golkar nan berbalik arah mendukung Airin sebagai politik nan bergerak dinamis. Hal itu, kata Bahlil, menunjukkan partainya selalu berkomunikasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya mau menyampaikan bahwa politik itu kan dinamis. Dan politik itu selalu ada komunikasi. Sebelum berakhir, itu biasanya selalu ada dinamika," kata Bahlil di instansi DPP Golkar, Selasa (27/8).

Meski begitu, Bahlil mengatakan hubungan Golkar dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) baik-baik saja. Dia mengaku juga telah berkomunikasi dengan partai-partai di KIM terutama dengan Gerindra.

Bahlil berujar bahwa Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra, termasuk Prabowo Subianto bakal mengedepankan kepentingan bangsa.

"Dan saya pikir enggak ada persoalan, dan itu enggak perlu dipertentangkan. nan krusial adalah gimana kita menatap masa depan untuk kebaikan negara nan lebih baik, tapi juga khususnya untuk Provinsi Banten," katanya.

Airin sempat terisak saat dirinya maju tanpa support Golkar dan dideklarasikan PDIP di ICE BSD, Minggu (25/8) untuk maju di Pilgub Banten. Dia bilang support PDIP sebagai keajaiban.

Padahal di bawah Airlangga, Airin sempat menerima surat penugasan. Airlangga mendorong dia untuk maju. Namun di bawah kepemimpinan Bahlil, Golkar mengubah hadapan dengan mendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Tak mendapat support Golkar, Airin pun memutuskan maju lewat PDIP dengan menggandeng Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

(dhf/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional